alexametrics

Mane Jatuh Dicuekin, Jurgen Klopp Murka dengan Wasit

Arief Apriadi
Mane Jatuh Dicuekin, Jurgen Klopp Murka dengan Wasit
Reaksi penyerang Liverpool Sadio Mane saat dijatuhkan pemain Real Madrid dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 (Real Madrid vs Liverpool) di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP].

"Situasi dengan Sadio, apa yang dilakukan wasit malam ini, saya harus katakan bahwa saya tidak mengerti," kata Klopp.

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menuding wasit mungkin memiliki masalah pribadi dengan salah satu penyerangnya, Sadio Mane. Ketika Mane jatuh, wasit dianggapnya enggan memberikan hadiah pelanggaran.

Sadio Mane tampil penuh saat Liverpool dihajar Real Madrid dengan skor 1-3 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Penyerang asal Senegal itu memang tak menciptakan gol ataupun assist dalam laga ini, tetapi pergerakannya mampu menyulitkan barisan pertahanan Real Madrid.

Selama 90 menit, Mane mencatatkan 95 persen umpan sukses dan dua kali melakukan take-ons atau dribble sukses dari tiga kali percobaan.

Baca Juga: Real Madrid Hajar Liverpool 3-1

Lini belakang Real Madrid pun terpaksa melanggar Mane pada menit ke-35, tetapi wasit bergeming dan tetap melanjutkan pertandingan.

Keputusan wasit membuat Jurgen Klopp meradang lantaran tak lama berselang, Real Madrid mencetak gol kedua lewat Marco Asensio.

"Situasi dengan Sadio, apa yang dilakukan wasit malam ini, saya harus katakan bahwa saya tidak mengerti," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport, Rabu (7/4/2021).

"Bago saya, hal ini bersifat pribadi karena wasit melihat situasi Sadio, yang jelas pelanggaran, sebagai upaya diving atau apapun."

"Sejak saat itu, setiap kali Sadio terjatuh, dia tidak mendapatkan apa-apa. Itu tidak benar. Itulah yang saya katakan kepadanya [wasit] setelah pertandingan, bahwa saya pikir dia tidak adil dengan Sadio," tambah Klopp.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam, Liga Champions: Man City dan Liverpool Beda Nasib

Jurgen Klopp menekankan bahwa protesnya terhadap wasit bukanlah bentuk alasan atas kekalahan dari Real Madrid. Terlepas dari adil tidaknya wasit, Liverpool dianggapnya memang tak pantas menang.

Komentar