facebook

Intip 8 Fakta Menarik Usai Real Madrid Taklukkan Liverpool

Reky Kalumata
Intip 8 Fakta Menarik Usai Real Madrid Taklukkan Liverpool
Striker Real Madrid Vinicius Junior (tengah) merayakan golnya ke gawang Liverpool bersama rekan setimnya saat leg pertama perempat final Liga Champions di Alfredo di Stefano stadium, Valdebebas. GABRIEL BOUYS / AFP

Madrid menang 3-1 atas Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions

Suara.com - Real Madrid sukses menaklukan Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Real Madrid atas Liverpool.

Pada laga Real Madrid vs Liverpool yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, Los Blancos masih mampu mempecundangi The Reds dengan skor 3-1.

Vinicius Junior mencetak gol pertama dan ketiga Real Madrid yang diselingi gol Marco Asensio. Sementara satu gol balasan Liverpool yang dibukukan Mohamed Salah.

Hasil tersebut menjadi modal positif bagi skuat besutan Zinedine Zidane yang kini hanya membutuhkan skor imbang saat bertandang ke Anfield untuk leg kedua pekan depan.

Baca Juga: Prediksi Porto vs Chelsea: Preview, Skor, H2H, hingga Susunan Pemain

Berikut fakta menarik usai kemenangan Real Madrid atas Liverpool yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Real Madrid telah maju 15 dari 16 pertandingan terakhir Liga Champions ke babak berikutnya setelah memenangkan pertandingan leg pertama, mereka hanya gagal melakukannya saat melawan Ajax di babak 16 besar 2018-19.
  2. Hanya tim dari Spanyol (14) yang lolos dari lebih banyak pertandingan knockout Liga Champions setelah kalah di leg pertama daripada tim-tim dari Inggris (12), dengan Liverpool menjadi klub Inggris terbaru yang melakukannya, melawan Barcelona di semifinal 2018-19.
  3. Di semua kompetisi Eropa, tidak ada tim yang mengalahkan Liverpool lebih sering (4, sejajar dengan Benfica), dengan The Reds menderita kekalahan di masing-masing dari empat pertemuan terakhir dengan Los Blancos.
  4. Mohamed Salah sekarang telah mencetak 27 gol musim ini, empat lebih banyak dari yang dia raih musim lalu, sementara menyamai perolehan dari 2018-19 - hanya pada musim 2017-18 (44) dia mencetak lebih banyak untuk Liverpool dalam satu musim.
  5. Karim Benzema sekarang telah tampil dalam 108 pertandingan Liga Champions untuk Real Madrid - paling banyak dimainkan oleh non-Spanyol, dengan hanya Ramos (128), Raul (130) dan Iker Casillas (150) yang bermain lebih banyak untuk klub dalam kompetisi tersebut.
  6. Hanya Kylian Mbappe pada April 2017 (18 tahun dan 113 hari v Borussia Dortmund) yang mencetak dua gol Liga Champions di babak perempat final (atau lebih baru) pada usia yang lebih muda dari pemain Real Madrid Vinicius (20 tahun 268 hari).
  7. Asensio telah mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun untuk Real di semua kompetisi, mencetak gol sebanyak yang dia lakukan selama periode ini dalam 41 pertandingan sebelumnya (4).
  8. Pelatih Real Madrid Zidane memimpin pertandingan ke-50 di Liga Champions, dengan kemenangan ke-31nya di kompetisi tersebut. Hanya Jupp Heynckes (32) yang memenangkan lebih dari 50 pertandingan pertamanya di manajerial kompetisi daripada pelatih asal Prancis itu.

Komentar