alexametrics

Striker Bayern Gagal Paham dengan Kekalahan Kandang Bayern dari PSG

Rully Fauzi
Striker Bayern Gagal Paham dengan Kekalahan Kandang Bayern dari PSG
Penyerang Bayern Munich, Eric Maxim Choupo Moting merayakan gol ke gawang PSG pada laga perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Kamis (8/4/2021). [Christof STACHE / AFP]

Meski praktis mendominasi penuh jalannya laga, Bayern harus rela menelan kekalahan 2-3 dari PSG.

Suara.com - Penyerang tengah Bayern Munich, Eric Maxim Choupo-Moting mengaku frutrasi atas kekalahan kandang 2-3 timnya dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020/2021 di Allianz Arena, Munich, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Kekecawaan ini didasari oleh statistik pertandingan, di mana Bayern sejatinya memang unggul jauh atas PSG dari segala aspek, mulai dari percobaan tembakan, tembakan ke gawang, hingga ball possession.

Meski praktis mendominasi penuh jalannya laga, Bayern harus rela menelan kekalahan 2-3 dari PSG. Sempat ketinggalan 0-2 terlebih dahulu, Bayern lantas menyamakan skor jadi 2-2 saat laga berjalan sejam.

Akan tetapi, gol Kylian Mbappe pada menit ke-68 kemudian menjadi gol penentu kemenangan PSG pada laga ini.

Baca Juga: Jorginho: Chelsea Takkan Terlena dengan Keunggulan Agregat 2-0 atas Porto

Well, Choupo-Moting sendiri merasa Bayern bisa mencetak lima atau enam gol di hari-hari lain dengan performa yang sama. Karena itu ia gagal paham dengan kekalahan timnya kali ini.

"Kami hanya tidak bisa mengkonversi cukup peluang dan sayangnya kebobolan terlalu banyak," tutur Choupo-Moting seperti dimuat laman resmi UEFA.

"Saya menilik statistik dan ini tidak bisa dipercaya! Pada hari yang lain, kami pasti bisa mencetak lima atau enam gol. Sungguh membuat frustrasi. Malam ini kami berjuang habis-habisan, sayang kami tidak mendapat hasil yang patut," keluh penyerang 32 tahun yang juga pernah membela PSG itu.

Statistik laman resmi UEFA memperlihatkan Bayern melepaskan tidak kurang dari 31 upaya gol sepanjang laga, yang 12 di antaranya menemui sasaran dan 10 lainnya tidak mencapai gawang karena dihadang barisan pertahanan PSG.

Rendahnya konversi peluang ini tidak lepas dari absennya bomber utama Robert Lewandowski, yang masih harus menepi tiga pekan ke depan karena cedera lutut.

Baca Juga: Porto Ditekuk Chelsea 0-2, Sergio Conceicao: Menyakitkan!

Bayern juga kehilangan pencetak gol ulung lainnya, Serge Gnabry, yang tidak bisa ambil bagian lantaran harus menjalani karantina setelah positif COVID-19.

Choupo-Moting sendiri, yang turun sebagai pengganti direct bagi Lewandowski, sempat mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Bayern 1-2 dari PSG pada menit ke-37 dengan sundulan kepalanya.

Kini Bayern dihadapkan kepada beban membalikkan keadaan atas PSG yang sudah mempunyai bekal tiga gol tandang, sekaligus cuma butuh hasil imbang dalam leg kedua yang akan dimainkan di Paris tengah pekan depan.

Komentar