alexametrics

Bela Penampilan Yann Motta, Dutra: Dia akan Jadi Bek Hebat

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Bela Penampilan Yann Motta, Dutra: Dia akan Jadi Bek Hebat
Rekrutan anyar Persija, Yann Motta (dok. Persija)

Penampilan Yann Motta menjadi soroton saat memainkan laga perdananya bersama Persija di Grup B Piala Menpora 2021.

Suara.com - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra coba membela penampilan rekan satu timnya, Yan Motta. Menurutnya, pemain bertahan asal Brasil itu punya prospek yang cerah.

Motta didatangkan manajemen Persija jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Pemain berusia 21 tahun itu dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Penampilan Yann Motta menjadi soroton saat memainkan laga perdananya bersama Persija di Grup B Piala Menpora 2021. Saat itu, Macan Kemayoran harus kalah 0-2 dari PSM Makassar.

Bahkan, Motta dituding sebagai biang kerok dari kekalahan Persija atas PSM itu, lantaran dianggap melakukan beberapa kesalahan fatal.

Baca Juga: Rekap Perempatfinal Piala Menpora 2021 dan Jadwal Semifinal

Namun respons sang pemain di dua laga selanjutnya cukup baik. Bahkan dia mencetak gol saat Persija membantai Borneo FC dengan skor 4-0.

Dutra melihat sudah ada perkembangan dari Yann Motta. Menurutnya, ia hanya butuh waktu beradaptasi agar bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Selebrasi pemain Persija Jakarta, Yann Motta saat menjebol gawang Borneo FC di Piala Menpora 2021(dok. Persija)
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Yann Motta saat menjebol gawang Borneo FC di Piala Menpora 2021(dok. Persija)

"Selama bermain tiga kali bersama Motta, saya melihat dia adalah bek yang tangguh. Bahkan menurut saya, Yann Motta penampilannya bagus selama bermain di turnamen kali ini," kata Dutra ketika saat dihubungi awak media, Selasa (13/4/2021).

"Akan tetapi saya lihat memang dia perlu banyak beradaptasi dengan sepakbola di Indonesia ini. Dia memang baru di Indonesia, tapi saya lihat jika dia konsisten akan menjadi bek terbaik," tambahnya.

Persija Jakarta sendiri tengah bersiap untuk memainkan laga semifinal Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran sudah ditunggu PSM Makassar.

Baca Juga: PSS Lolos ke Semifinal, OC Pastikan Stadion Maguwoharjo Tetap Sebagai Venue

Leg pertama babak semifinal akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 April 2021. Sementara leg kedua akan bergulir di Stadion Manahan, Solo, pada 18 April 2021.

Komentar