alexametrics

Pulih dari Cedera, Igbonefo Siap Perkuat Persib di Semifinal Piala Menpora

Syaiful Rachman
Pulih dari Cedera, Igbonefo Siap Perkuat Persib di Semifinal Piala Menpora
Victor Igbonefo (Antara/Instagram)

Di semifinal Piala Menpora Persib akan menghadapi PSS Sleman.

Suara.com - Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo memastikan pulih dari cedera yang dialaminya dan siap kembali bertanding pada babak semifinal Piala Menpora melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021).

Menurut dia, cedera yang ia alami pada babak perempat final lalu itu bukan hal serius dan wajar dialami pemain dengan jadwal pertandingan padat, apalagi setelah melewatkan satu tahun tanpa pertandingan resmi.

"Saya sekarang sudah lebih baik. Kondisi kemarin saya pikir wajar, pertandingan padat dan jadwal perjalanan panjang, ini wajar," kata Igbonefo dikutip dari laman resmi klub, Rabu (14/4/2021).

Persib Bandung melawan Bali United pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu malam. (Dok. Liga Indonesia Baru)
Persib Bandung melawan Bali United pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu malam. (Dok. Liga Indonesia Baru)

Igbonefo pun yakin waktu yang tersisa kini akan cukup baginya untuk memulihkan kondisi, sehingga ia bisa kembali tampil untuk menghadapi PS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Real Madrid Krisis Bek, Ini 3 Opsi yang Dimiliki Zidane di Markas Liverpool

Dalam sesi latihan sore kemarin, pemain naturalisasi asal Nigeria itu juga sudah melahap semua menu latihan yang diberikan.

"Puji Tuhan, semua baik sekarang," ucap pemain berusia 35 tahun itu seperti dimuat Antara.

Sementara itu, gelandang Persib Esteban Vizcarra menekankan pentingnya kerja keras untuk menghadapi tantangan lebih berat setelah memastikan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Kami sudah ada di semifinal, pastinya berat, lawan yang dihadapi bagus dan siapa yang siap, dia akan lolos. Kami harus bekerja lebih keras, karena itu adalah pertandingan sulit," ujar Vizcarra.

Pemain bernomor punggung 10 itu juga mengaku tak terlalu memikirkan kekuatan PSS yang menjadi lawannya nanti, melainkan hanya fokus pada program timnya selama turnamen pramusim ini.

Baca Juga: Ada Potensi Duel Persija Vs Persib di Final, Menpora Wanti-wanti Suporter

Sebanyak empat tim telah lolos menuju babak semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung dan PSS Sleman.

Komentar