alexametrics

Kisah Cinta Irfan Bachdim dan Jennifer, Sempat Terhalang karena Perbedaan

Rauhanda Riyantama
Kisah Cinta Irfan Bachdim dan Jennifer, Sempat Terhalang karena Perbedaan
Potret Irfan Bachdim dan istrinya Jennifer serta kedua anaknya saat momen Hari Raya Idul Fitri tahun 2019. (Instagram/ibachdim)

Hubungan cinta Irfan Bachdim dan Jennifer sempat tak direstui akibat beda keyakinan.

Suara.com - Siapa sangka, sosok Irfan Bachdim ternyata memiliki kisah cinta yang cukup rumit. Pesepak bola yang kini bermain untuk PSS Sleman itu sempat terganjal restu orang tua sebelum menikahi istrinya, Jennifer Kurniawan.

Merujuk dari berbagai sumber, Irfan tak mendapat restu karena berbeda keyakinan dengan Jennifer. Perlu diketahui, Irfan tumbuh bersama keluarga Muslim, sementara Jennifer sejak lahir Nasrani.

Selain beda keyakinan, keduanya juga multiras. Irfan merupakan keturunan Jawa dan Arab, sedangkan Jennifer berdarah campuran Jerman dan Tionghoa.

Pertemuan keduanya bermula lewat media sosial Facebook pada 2009. Saat itu, Irfan berada di Belanda, sementara Jennifer tinggal di Jerman. Dan kemudian hubungan mereka makin dekat.

Baca Juga: Target Baru Persib di Piala Menpora: Lumat PSS dan Tembus Final

Singkat cerita, kekuatan cintalah yang akhirnya mempersatukan mereka. Irfan resmi menikahi Jennifer pada 8 Juli 2011 di Stuttgart, Jerman, setelah 1,5 tahun berpacaran.

Namun, acara pernikahan tersebut tak dihadiri oleh keluarga Irfan karena terhalang retu. Justru yang terlihat memberikan selamat dan jadi saksi pernikahan hanya keluarga dan kerabat dekat Jennifer.

Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim bersama anak-anaknya. [Instagram]
Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim bersama anak-anaknya. [Instagram]

Lambat laun, sikap acuh keluarga Irfan mulai luntur. Keluarga besar pesepak bola 32 tahun itu mulai menerima kehadiran Jennifer, apalagi sejak kehadiran dua buah hati, yakni Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim.

Kini, tak ada lagi perbedaan yang jadi perintang. Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim bersyukur keluarga besar mereka akhirnya menyatu karena cinta.

Perbedaan keyakinan terbukti tak menjadi halangan. Rumah tangga Irfan dan Jennifer justru makin terlihat harmonis bersama kedua anaknya.

Baca Juga: 8 Momen Perjalanan Cinta Irfan Bachdim, Restu Ortu Terhalang Beda Agama

Jennifer yang berprofesi sebagai model tetap mampu menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga. Wanita 33 tahun itu pernah mengunggah momen menyiapkan menu buka puasa Irfan yang saat itu masih berseragam Bali United pada 2018.

Komentar