alexametrics

Dramatis, Gol Super Telat Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Fulham

Rully Fauzi
Dramatis, Gol Super Telat Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Fulham
Para pemain Arsenal melakukan protes terhadap wasit dalam laga Liga Inggris kontra Fulham di Emirates Stadium, London, Minggu (18/4/2021) malam WIB. [FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP]

Arsenal nyaris saja dipermalukan tim penghuni zona merah Fulham di kandang sendiri, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Suara.com - Arsenal nyaris saja dipermalukan tim penghuni zona merah Fulham di kandang sendiri, Minggu (18/4/2021) malam WIB, dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021.

Gol super telat penyerang pengganti, Eddie Nketiah di menit ke-90+7 menyelamatkan Arsenal dari kekalahan di Emirates Stadium, London.

Sebelumnya Arsenal, yang praktis bermain buruk sepanjang laga, ketinggalan pada menit ke-59. Penyerang Fulham, Josh Maja mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal pun belum mampu mendongkrak posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.

Baca Juga: Terakhir 2017, Paul Pogba Rindu Menangi Trofi Bersama Manchester United

The Gunners masih terdampar di peringkat kesembilan papan klasemen dengan 46 poin dari 32 pertandingan, masih berjarak sembilan poin dari zona empat besar.

Sementara bagi Fulham, kegagalan meraup tiga poin penuh di momen-momen akhir pertandingan bisa berakibat fatal bagi mereka di akhir musim nanti.

Seperti diketahui, tim asuhan Scott Parker saat ini sangat membutuhkan poin demi poin untuk keluar dari zona degradasi.

Fulham kini masih berada di zona merah, tepatnya di peringkat ke-18 dengan koleksi 27 poin dari 33 pertandingan. Mereka terpaut enam poin dari tim peringkat ke-17, Burnley yang berada di batas zona aman dan baru memainkan 31 laga.

Di Emirates Stadium, Fulham unggul terlebih dahulu 1-0 melalui gol penalti Maja di menit ke-59.

Baca Juga: Tekuk Genoa di San Siro, AC Milan Pangkas Jarak dengan Inter

Wasit sendiri memberikan penalti untuk tim tamu setelah bek Arsenal, Gabriel melakukan kontak dengan gelandang Fulham, Mario Lemina.

Ketika pertandingan nampaknya akan dimenangkan Fulham, Arsenal akhirnya mampu mendapatkan gol penyeimbang pada menit ketujuh injury time, setelah tim asuhan Mikel Arteta memang melancarkan serangan bergelombang di akhir-akhir laga.

Berawal dari situasi sepak pojok, kiper Arsenal Mat Ryan merangsek maju ke depan untuk membantu serangan.

Hebatnya, Ryan mampu melakukan sentuhan pada bola, yang jatuh di kaki gelandang Arsenal, Dani Ceballos. Nama terakhir kemudian menghujamkan bola menuju gawang Fulham.

Kiper tim tamu, Alphonso Areola sejatinya mampu melakukan save gemilang, namun bol jatuh di kaki Nketiah, yang dengan mudah tinggal mencocor bola masuk ke gawang Fulham. Arsenal 1-1 Fulham!

 Susunan Pemain:

Arsenal XI: Ryan, Bellerin, Holding, Gabriel, Xhaka, Elneny, Ceballos, Saka, Martinelli, Smith-Rowe, Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Fulham XI: Areola, Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson, Reid, Anguissa, Lemina, Lookman, Maja, Cavaleiro.

Pelatih: Scott Parker (Inggris)

Komentar