alexametrics

Klasemen Terbaru Liga Inggris Usai Chelsea Ditahan Seri Brighton

Rully Fauzi
Klasemen Terbaru Liga Inggris Usai Chelsea Ditahan Seri Brighton
Suasana laga Liga Inggris 2020/2021 antara Chelsea vs Brighton di Stamford Bridge, London, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. [NEIL HALL / POOL / AFP]

Chelsea masih jauh dari kata aman untuk finis top four.

Suara.com - Chelsea ditahan imbang tamunya yang merupakan tim papan bawah, Brighton, dengan skor 0-0 dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, London, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

Di tengah panasnya polemik European Super League (ESL) alias Liga Super Eropa, hasil ini tentunya amat mengecewakan untuk Chelsea terkait target mereka finis di top four alias empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Protes dari para suporter di luar Stamford Bridge sempat membuat bus Chelsea tidak bisa memasuki kompleks stadion, bahkan kick-off pertandingan Chelsea vs Brighton harus ditunda 15 menit.

Aksi protes fans Chelsea di luar Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021). [Adrian DENNIS / AFP]
Aksi protes fans Chelsea di luar Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021). [Adrian DENNIS / AFP]

Chelsea sendiri akhirnya memutuskan menarik diri dari ESL imbas tekanan fans ini, yang kemudian diikuti lima tim Inggris lainnya meski sebelumnya klub-klub tersebut mendeklarasikan diri sebagai founder kompetisi.

Baca Juga: BREAKING NEWS! 6 Klub Liga Inggris Kompak Mundur dari Liga Super Eropa

Kembali ke Liga Inggris, hasil imbang kontra Brighton ini memang membuat Chelsea naik ke peringkat keempat klasemen sementara, menggusur West Ham United.

Namun, Chelsea yang mengoleksi 55 poin dari 32 pertandingan hanya unggul selisih gol saja atas West Ham yang bercokol di urutan kelima.

Sedangkan Brighton (34 poin dari 32 laga) masih tertahan di urutan ke-16, namun tim asuhan Graham Potter kini melebarkan jarak dari zona degradasi menjadi tujuh poin.

Klasemen Liga Inggris:

[Livescore]
[Livescore]

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang Brighton 0-0

Komentar