alexametrics

David Alaba Teken Kontrak 5 Tahun Bersama Real Madrid, Gajinya Gila-gilaan

Rully Fauzi
David Alaba Teken Kontrak 5 Tahun Bersama Real Madrid, Gajinya Gila-gilaan
Bek serbabisa Bayern Munich, David Alaba. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Meski didatangkan secara gratis, namun El Real harus merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk meng-cover gaji Alaba.

Suara.com - Bek serbabisa Bayern Munich, David Alaba diklaim sudah 99,9 persen gabung Real Madrid pada musim panas 2021 ini dengan status bebas transfer.

Pemain internasional Austria itu disebut-sebut bakal meneken kontrak berdurasi lima musim di Real Madrid dan akan mendapatkan gaji yang fantastis.

Alaba, pemain berusia 28 tahun yang telah memenangkan Liga Champions dua kali bersama Bayern, kontraknya memang akan habis pada akhir kampanye 2020/2021 ini. Diyakini karena permasalahan gaji, pembicaraan kontrak baru pun buntu.  

Dan kini seperti diklaim Sky Sports, Kamis (22/4/2021), Alaba akan menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid setelah ia menghabiskan 13 tahun membela panji Bayern.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Gusur Atletico dari Puncak

Kubu Real Madrid memang tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mendaratkan Alaba ke Ibu Kota Spanyol saat bursa transfer musim panas nanti dibuka.

Akan tetapi meski mendapatkan Alaba secara gratis alias tanpa biaya transfer, Real Madrid ternyata tetap saja harus mengeluarkan dana cukup besar untuk membujuk pemain yang fasib berperan sebagai bek tengah, bek sayap dan gelandang jangkar itu agar mau bergabung.

Dalam laporan yang diturunkan talkSPORT, Alaba mau bergabung dengan Real Madrid karena ia akan mendapat gaji gila-gilaan; 400 ribu pounds (sekira Rp 8 miliar) per pekan!

Alaba tampil membela Bayern saat memetik kemenangan kandang 2-0 pada awal pekan ini melawan Bayer Leverkusen, yang sekaligus membuat The Bavarians kini unggul 10 poin di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Dengan demikian, Bayern dapat dinobatkan sebagai juara Bundesliga untuk musim kesembilan secara berturut-turut di markas Mainz pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liga Inggris, Liga Italia, hingga La Liga

Setelah membuat 428 penampilan untuk Bayern, Alaba kini berada di ambang perebutan gelar juara Bundesliga ke-10 bersama klub juara Liga Champions tersebut.

Komentar