alexametrics

Cerita Kocak Farshad Noor, Ngompol Saat Latihan Pertama di Klub Belanda

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Cerita Kocak Farshad Noor, Ngompol Saat Latihan Pertama di Klub Belanda
Gelandang Persib Bandung, Farshad Noor. (Instagram/farshadnoor5)

Farshad Noor tak akan lupa dengan pengalaman ngompol ketika latihan pertama di klub Belanda.

Suara.com - Farshad Noor merupakan pemain asing rekrutan Persib Bandung untuk musim kompetisi 2021. Siapa sangka, Farshad punya pengalaman kocak saat mengawali kariernya sebagai pesepak bola di Belanda.

Farshad Noor merupakan pemain keturunan Afghanistan yang lahir di Belanda. Di awal kariernya, Farshad didorong sang kakak untuk bergabung dengan klub Wilhelmina Boys.

Saat pertama kali bergabung dan menjalani latihan perdana, Farshad memmiliki cerita yang sangat dikenangnya. Bagaimana tidak, saking gugupnya Farshad mengaku ngompol di celana.

"Saya sangat gugup pada latihan pertama, sehingga saya mengompol. Saya bahkan tidak berani mengatakan saya harus pergi ke toilet," ucap Farshad kepada media Belanda ed.nl.

Baca Juga: Bhayangkara Jelaskan Kronologi Meninggalnya Eks Timnas Listianto Raharjo

Kendati demikian, Farshad akhirnya berkembang hingga bakatnya tercium dua klub Belanda, yaitu WIllem II dan PSV. Berkat keputusan sang ayah, Farshad akhirnya bergabung ke akademi PSV.

"Untungnya dia (ayah) tahu PSV. Dia berkata 'itu tidak jauh dari rumah, jadi pergi ke sana saja'. Tiba-tiba saya sudah berada di Herdgang (markas latihan PSV) dengan tas dan sepatu yang ukurannya terlalu besar," cerita Farshad Noor.

Pemain anyar Persib Bandung Farshad Noor mengikuti latihan perdana bareng para pemain Maung Bandung di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). (HO/Persib.co.id)
Pemain anyar Persib Bandung Farshad Noor mengikuti latihan perdana bareng para pemain Maung Bandung di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/3/2021). (HO/Persib.co.id)

Bersama PSV kemampuan Farshad Noor akhirnya berkembang dan sempat bermain di Jong PSV. Setelahnya Farshad sempat mencicipi karier bersama dua klub Belanda lainnya, Roda JC dan SC Cambuur.

Berkat dorongan pelatih Timnas Afghanistan, Farshad akhirnya memberanikan diri untuk berkelana. Pemain berusia 26 tahun ini sempat berkarier di Swedia bersama AFC Eskilstuna dan Siprus, Nea Salamis.

Pada akhirnya Farshad Noor akhirnya dikontrak oleh Persib Bandung yang ditukangi pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts.

Baca Juga: Tampil Apik Bersama PSM di Piala Menpora, Hilman Syah Layak Masuk Timnas

Farshad Noor sendiri kini akan berjuang bersama Persib untuk memperebutkan juara Piala Menpora 2021. Persib akan menghadapi Persija Jakarta dalam dua leg yang digelar hari ini, Kamis (22/4/2021) dan Minggu (25/4/2021).

Komentar