alexametrics

Prediksi West Ham vs Chelsea: Preview, H2H, Skor, hingga Susunan Pemain

Arief Apriadi
Prediksi West Ham vs Chelsea: Preview, H2H, Skor, hingga Susunan Pemain
Gelandang serang Chelsea, Kai Havertz (kanan) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Selhurts Park, London. [MIKE HEWITT / POOL / AFP]

Chelsea dan West Ham saat ini duduk di peringkat keempat dan kelima dengan jumlah poin sama yakni 55.

Suara.com - West Ham United dan Chelsea akan saling berhadapan dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Pertandingan ini akan jadi pertarungan perebutan peringkat empat di klasemen sementara.

Chelsea saat ini duduk diperingkat empat klasemen dengan koleksi 55 poin dari 32 pertandingan. Angka itu sama persis dengan milik West Ham United yang duduk satu strip di bawahnya..

The Blues bisa duduk diposisi tersebut hanya karena unggul akumulasi gol dari West Ham yakni 19 (50 memasukan - 31 kemasukan) berbanding 11 (53-42).

Dalam lima pertemuan terakhir, West Ham dan Chelsea memiliki presentasi kemenangan yang seimbang. Kedua tim saling meraih dua kemenangan dan satu imbang.

Baca Juga: De Bruyne Kemungkinan Bisa Perkuat Man City di Final Piala Liga Inggris

Pada dua perjumpaan terakhir, Chelsea dan West Ham sama-sama saling mencuri kemenangan. The Hammers lebih dulu menang 3-2, sebelum dibalas Chelsea dengan skor telak 3-0.

Dengan performa yang tengah menanjak, bukan tidak mungkin West Ham asuhan David Moyes ini bisa mencuri poin bahkan kemenangan dari Chelsea.

Merujuk laman resmi Liga Inggris, West Ham telah mengamankan 31 poin saat bermain di laga kandang. Perolehan itu hanya kalah dari sang pemuncak klasemen Manchester City, 38 poin.

Laga menghadapi Chelsea akan jadi kesempatan West Ham untuk meraih kemenangan kandang ke-10 dalam satu musim Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak musim 2001/2002, ketika mereka meraih 12 kemenangan.

Target itu dipastikan tak akan dibiarkan Chelsea begitu saja. Pasalnya, Chelsea juga tengah mengincar kemenangan untuk bisa finis di empat besar.

Baca Juga: Lupakan Liga Super Eropa, Man City Fokus Kejar Trofi Liga Inggris

Di sisi lain, laga ini bisa jadi kesempatan The Blues untuk mencatatkan rekor 10 pertandingan tandang tak terkalahkan di bawah asuhan manajer Thomas Tuchel musim ini.

Komentar