alexametrics

Jelang Duel PSG Vs Manchester City, Guardiola Berandai-andai Tentang Neymar

Syaiful Rachman
Jelang Duel PSG Vs Manchester City, Guardiola Berandai-andai Tentang Neymar
Gestur pemain PSG Neymar saat menghadapi Angers di perempat final Piala Prancis pada 21 April 2021. [AFP]

Neymar akan menjadi andalan PSG saat menjamu Manchester City.

Suara.com - Manajer Manchester City Josep Guardiola memuji penyerang Paris Saint-Germain, PSG, Neymar, menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021).

Manajer asal Spanyol itu berandai-andai jika Neymar bertahan di Barcelona, maka striker asal Brasil itu akan memenangi lebih banyak gelar.

Guardiola sendiri menyayangkan kegagalan Barcelona mempertahankan salah satu insan terbaik di jagad sepak bola itu. Karena hengkangnya Neymar, berujung dengan menurunnya performa dan prestasi klub yang pernah dilatihnya tersebut.

Neymar bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013, atau satu tahun setelah Guardiola angkat kaki dari Camp Nou. Neymar sendiri meninggalkan Barcelona pada 2017, setelah PSG menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Baca Juga: Tak Peduli Ballon d'Or, Neymar: Juara Liga Champions yang Terpenting!

"Saya ingat menonton klip Neymar dan berpikir ini adalah raja Santos [klub pertama Neymar di Brasil]," kata Guardiola dalam konferensi pers pra-pertandingan Selasa (27/4/2021), seperti dimuat Marca.

"Para pemain membuka mulut mereka. Jika Neymar tetap di Barcelona, mereka akan memenangkan dua atau tiga [trofi] Liga Champions lebih banyak. Dia, [Lionel] Messi dan [Luis] Suarez adalah yang terbaik di depan. Dia membuat sepak bola menyenangkan."

Pertandingan antara PSG dan Manchester City akan menyajikan permainan dua pesepakbola paling menjanjikan di dunia, Phil Foden dan Kylian Mbappe, yang bakat mereka diakui oleh Guardiola, yang saat ini tercatat sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

"Keduanya (Foden dan Mbappe) adalah talenta muda yang luar biasa dengan keterampilan luar biasa, tetapi sulit membandingkan pemain di posisi berbeda," kata Guardiola.

"Saya yakin PSG senang memiliki Mbappe, dan Anda tidak bisa membayangkan betapa bahagianya kami memiliki Phil. Saya tidak memberikan hadiah kepada para pemain; mereka tidak bermain [hanya] karena mereka adalah pemain Manchester City. Dia bermain karena dia berada pada level yang bagus."

Baca Juga: PSG Vs Man City, Neymar: Kami Akan Lakukan Apapun untuk Menang

"Saya selalu percaya [pada] kualitas para pemain ini, mereka terlalu banyak," kata Guardiola.

Komentar