alexametrics

Hasil Liga Europa: Arsenal Bertekuk Lutut di Markas Villarreal

Arief Apriadi
Hasil Liga Europa: Arsenal Bertekuk Lutut di Markas Villarreal
Penyerang sayap Arsenal, Nicolas Pepe saat menghadapi Villarreal dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021). [JOSE JORDAN / AFP].

Si Kapal Selam Kuning --julukan Villarreal-- menenggelamkan Arsenal dengan skor 2-1.

Suara.com - Arsenal bertekuk lutut di markas Villarreal dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021). The Gunners keok dengan skor 2-1.

Si Kapal Selam Kuning --julukan Villarreal-- menenggelamkan Arsenal lewat gol-gol Manu Trigueros (menit ke-5) dan Raul Albiol (29'). Sementara skuad Mikel Arteta cuma mampu membalas lewat Nicolas Pepe pada menit ke-73.

Aroma keruntuhan Arsenal sudah tercium sejak susunan pemain kedua tim diumumkan. Pasukan Meriam London tampil dengan kompisisi skuad yang tidak ideal.

Mikel Arteta secara mengejutkan menurunkan Granit Xhaka yang merupakan gelandang jangkar di posisi bek kiri, alih-alih memainkan Cedric Soares.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Jelang Laga Villarreal vs Arsenal di Liga Europa

Sementara dari lini serang, Arsenal juga memilih menurunkan Nicolas Pepe yang berposisi natural sebagai winger, lantaran Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang tidak dalam kondisi bugar.

Komposisi 'aneh' itu harus dibayar mahal Arsenal. Mereka langsung kebobolan cepat pada menit ke-5 lewat Manu Trigueros. Gol itu berasal dari peneterasi Samuel Chukwueze di sisi kiri pertahanan The Gunners yang diisi Xhaka.

Villarreal makin membuat Arsenal menderita pada menit ke-29. Mereka kembali mencetak gol lewat bek gaek Raul Albiol usai memanfaatkan umpan pojok.

Sepanjang babak pertama, Arsenal dibuat tak berkutit oleh tim asuhan Unai Emery --mantan manajer Arsenal. Baru di babak kedua, The Gunners bisa sedikit melakukan ancaman berarti yang berujung gol Pepe di menit ke-73.

Kekalahan ini membuat Arsenal dalam masalah besar. Mereka harus meraih kemenangan saat memainkan leg kedua di Emirates Stadium pekan depan.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Granada di Liga Spanyol dan 4 Berita Bola Terkini

Susunan pemain

Komentar