alexametrics

Hasil Liga Europa: Lakoni Comeback, Man United Hajar AS Roma 6-2

Arief Apriadi
Hasil Liga Europa: Lakoni Comeback, Man United Hajar AS Roma 6-2
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani melakukan tembakan yang berjung gol saat menghadapi AS Roma dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa (Man United vs Roma) di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP].

Sempat tertinggal 1-2, Setan Merah membalikan keadaan untuk menang 6-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Manchester itu.

Suara.com - Manchester United melakoni comeback luar biasa saat menjamu AS Roma dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 1-2, Setan Merah membalikan keadaan untuk menang 6-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Manchester itu.

United unggul lebih dulu lewat Bruno Fernandes pada menit ke-9, sebelum gawang David de Gea diberondong dua gol oleh Lorenzo Pellegrini dan Edin Dzeko.

Penampilan mengecewakan di babak pertama mampu dibayar tuntas pasukan Ole Gunnar Solskjaer usai jeda.

Baca Juga: Real Madrid vs Chelsea: Karim Benzema Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Mereka berhasil mencetak lima gol untuk membalikan keadaan dan menang 6-2 lewat Edinson Cavani (48', 64'), Fernandes (71'), Paul Pogba (75'), dan Mason Greenwood (86').

Manchester United langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Berstatus sebagai tuan rumah, Setan Merah coba menekan pertahanan AS Roma sedari awal.

Pendekatan itu langsung membuahkan hasil pada menit ke-9. Bruno Fernandes sukses menaklukan kiper Pau Lopez lewat gol indah di dalam kotak penalti.

Berawal dari umpan Paul Pogba dari sisi kiri ke Cavani. Sang penyerang Uruguay kemudian memberikan umpan cepat kepada Fernandes ke sisi kiri kotak penalti yang kemudian mencukil bola melewati Lipez yang keluar dari gawangnya.

Selepas gol cepat itu, Manchester United terus menguasai pertandingan. Penguasaan bola dan penciptaan peluang menjadi bukti dominannya The Red Devils.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo akan Hengkang Andai Juventus Hanya Lolos Liga Europa

Namun, keasyikan menyerang membuat lini pertahanan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer lengah. Mereka mendapat hukuman penalti pada menit ke-13.

Komentar