facebook

Nova Arianto Pastikan Bukan Hanya Pemain di Piala Menpora yang Ikut TC

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Nova Arianto Pastikan Bukan Hanya Pemain di Piala Menpora yang Ikut TC
Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

TC Timnas Indonesia digelar 1-9 Mei 2021.

Suara.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto meluruskan kabar yang menyebut pemanggilan pemain-pemain ke tim nasional hanya berdasarkan penampilan di Piala Menpora 2021.

Nova membantah kabar tersebut. Menurutnya, tim pelatih punya penilaian sendiri dalan memanggil pemain.

Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk training camp (TC) Timnas Indonesia. Dari ke-34 pemain itu ada beberapa pemain yang tidak tampil sama sekali di Piala Menpora 2021.

Seperti bek PSM Makassar, Nurhidayat yang sama sekali tak dapat menit bermain. Lalu, ada lagi Muhammad Rafli striker Arema FC yang sedang dalam tahap pemulihan cedera.

Baca Juga: Bek Persib Achmad Jufriyanto Kenalkan Puasa pada Anak di Bulan Ramadhan

Pemusatan latihan Timnas Indonesia. [Dok. PSSI]
Pemusatan latihan Timnas Indonesia. [Dok. PSSI]

Selain itu juru taktik asal Korea Selatan tersebut memanggil pemain yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Ryuji Utomo.

"Jadi memang pemanggilan pemain itu bukan semata-mata permainan di Piala Menpora saja. Nurhidayat pernah ikut TC di Jakarta, coach Shin pun sudah melihat kemampuan dari sang pemain," kata Nova Arianto saat dihubungi awak media, Sabtu (1/5/2021).

"Siapa yang dipanggil itu pasti coach Shin Tae-yong sudah memiliki gambaran pemain yang ingin ia lihat," pungkas mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

Training camp (TC) yang digelar di Jakarta ini merupakan persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. TC dimulai pada 1 hingga 9 Mei, sebelum dilanjutkan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Merah Putih yang sudah dipastikan tak lolos akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA pada awal Juni mendatang.

Baca Juga: Pecundangi Palace 0-2, Selangkah Lagi Manchester City Juara Liga Inggris

Sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan uji coba yang juga berlangsung di UEA. Yaitu melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar