alexametrics

Pelatih Ansan Greeners Berat Hati Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia

Rauhanda Riyantama
Pelatih Ansan Greeners Berat Hati Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia
Debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Asnawi dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Suara.com - Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-gik, angkat bicara soal pemanggilan Asnawi Mangkualam untuk pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Ia mengaku sedikit berat hati melepas pemainnya tersebut.

Asnawi masuk dalam 34 nama yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia yang sudah dimulai sejak 1 Mei. TC tersebut digelar sebagai persiapan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab pada bulan depan.

Meski sudah dimulai, Asnawi masih belum begabung dengan skuat Garuda. Ansan Greeners baru melepas pemain 22 tahun itu pada 17 Mei mendatang, selepas melawan Jeonnam Dragons pada pekan ke-12 K League 2.

''Saya sudah bicara dengan Shin Tae-yong, pada tanggal 17 setelah pertandingan tandang ke Jeonnam selesai, Asunawi bergabung dengan Timnas Indonesia,'' ujar Kim Gil-sik, dikutip dari Sports-G.

Baca Juga: Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari Sebelum Pimpin TC Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Kim Gil-sik mengaku cukup berat untuk melepas Asnawi. Gara-garanya, ia tak tahu jadwal pasti Asnawi kembali ke skuat Ansan Greeners setelah dari Timnas Indonesia.

''Jadwal mengisolasi diri setelah kembali ke Korea belum ditentukan. Secara pribadi, saya berat melepas dia (Asnawi) ke timnas. Di lain sisi, Asnawi akan kembali dengan lebih percaya diri, saya pikir itu akan membantu tim,'' tandas Kim Gil-sik.

Ansan Greeners berpotensi kehilangan Asnawi hingga Juli mendatang. Mengingat pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 15 Juni.

Setelah itu, Asnawi bisa kembali ke Korea Selatan. Namun ia tidak bisa langsung bergabung dengan skuar Ansan Greeners karena harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Belum Bisa Pimpin Latihan Timnas

Komentar