alexametrics

Paulo Fonseca Tinggalkan AS Roma di Akhir Musim

Reky Kalumata
Paulo Fonseca Tinggalkan AS Roma di Akhir Musim
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. [VINCENZO PINTO / AFP]

Roma tidak memperpanjang lagi kontrak Fonseca

Suara.com - Paulo Fonseca tidak akan melanjutkan karirnya di AS Roma setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang. Klub Serie A ini telah mengonfirmasikan bahwa pelatih Fonseca akan meninggalkan Roma di akhir musim in.

Fonseca menandatangani kontrak dua tahun dengan Giallorossi pada Juni 2019 setelah sukses bersama Shakhtar Donetsk. Dia membawa Roma finish di posisi kelima di Serie A pada musim pertamanya

Namun musim ini Roma mendapatkan hasil mengecewakan, dimana mereka saat ini berada di posisi ketujuh, terpaut 14 poin dari tiket kualifikasi Liga Champions.

Sementara perjalanan mereka mengesankan ke semifinal Liga Europa tampaknya akan berakhir pada Kamis saat menjamu Manchester United di leg kedua. Roma dalam kondisi tertinggal 2-6 dari MU saat leg pertama pekan lalu.

Baca Juga: Inter Scudetto, Ini Sindiran Menohok Lukaku untuk Ibrahimovic

"Paulo membimbing tim melalui banyak tantangan, termasuk pandemi Covid dan perubahan kepemilikan. Dia bekerja dengan integritas tanpa pamrih dan karakter yang hebat," kata bos AS Roma, Dan Friedkin di situs resmi klub.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan dan tahu bahwa dia akan menjadi aset yang hebat kemanapun dia pergi," ujarnya.

Sementara Fonseca berterima kasih atas dukungan selama dua tahun dirinya melatih di Roma. Ia juga tetap membidik hasil positif di sisa pertandingannya bersama Roma.

"Selama dua tahun terakhir ini kami telah mengalami sejumlah pasang surut, tetapi saya selalu memberikan segalanya untuk klub ini dan kota ini; kota yang selalu sangat ramah," kata Fonseca dalam pernyataan di situs resmi Roma.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans Roma, semua orang yang pernah bekerja dengan kami di Trigoria, para pemain, dan semua yang telah membantu kami selama perjalanan ini.

Baca Juga: Bocoran Seragam Ketiga AC Milan 2021-22, Logo Rossoneri Hilang

"Kami masih memiliki beberapa pertandingan yang sangat penting di depan kami musim ini yang ingin kami menangkan, dan kami akan terus memberikan yang terbaik untuk melakukannya." pungkasnya.

Komentar