alexametrics

Bruno Fernandes Sebut Trofi Liga Europa Belum Cukup untuk Sekelas MU

Reky Kalumata
Bruno Fernandes Sebut Trofi Liga Europa Belum Cukup untuk Sekelas MU
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. [MICHAEL REGAN / POOL / AFP]

Manchester United hampir memastikan tiket ke final di kompetisi Liga Europa

Suara.com - Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas timnya meskipun kesuksesan di kompetisi klub lapis kedua Eropa itu bisa jadi penanda peningkatan dalam tim Old Trafford.

Manchester United hampir memastikan tiket ke final di kompetisi yang terakhir mereka menangkan pada 2017 itu setelah mengalahkan AS Roma 6-2 di leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford.

Berkomentar menjelang pertandingan leg kedua pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB , Fernandes mengatakan bahwa MU harus melihat kompetisi itu sebagai batu lompatan untuk sukses jangka panjang.

"Bagi kami, ini adalah sinyal peningkatan jika kami memenangkan Liga Europa karena pada musim lalu kami tidak memenangkan apa pun. Jadi, jika kami memenangkan trofi musim ini, itu peningkatan. Tetapi masih belum cukup bagi kami," kata Fernandes sebagaimana dimuat Antara dari Reuters, Kamis.

Baca Juga: Bruno Fernandes Nantikan Loyalitas Pogba dan Cavani di Old Trafford

"Ketika Anda bermain untuk klub ini, maka standar anda harus tinggi. Bagi saya, pertandingan melawan Roma bukanlah yang terbaik, meski sejumlah orang mengatakan itu yang terbaik yang saya lakukan karena dua gol dan dua assist adalah yang pertama kali saya lakukan untuk klub."

"Saya ingin ada peningkatan. Jadi saya harus melakukan pada berikutnya dua assist dan dua gol, atau tiga gol dan dua assist ... tetapi yang paling penting bagi saya adalah cara kami menang dan kami semakin dekat untuk mendapatkan trofi."

Pada bagian lain, Fernandes mengharapkan striker Edinson Cavani dan gelandang Paul Pogba akan tetap di klub.

Kontrak pemenang Piala Dunia Pogba, yang bergabung dengan United dari Juventus dengan harga 89 juta pound (123,65 juta dolar AS) pada 2016, akan habis pada tahun 2022.

Sementara Cavani tiba di United dengan kontrak satu tahun pada Oktober dengan opsi untuk perpanjangan 12 bulan lagi, tetapi dia tetap ragu-ragu tentang masa depannya.

Baca Juga: Arsenal Vs Villarreal: Kemenangan Harga Mati, Arteta Andalkan Aubameyang

"Tentu saja kami tahu mereka sangat penting bagi kami. Kualitas yang mereka miliki sulit ditemukan di bursa pemain dengan harga yang bagus," kata Fernandes.

Komentar