alexametrics

Berikut 7 Fakta Menarik Jelang Laga Leicester City vs Newcastle United

Reky Kalumata
Berikut 7 Fakta Menarik Jelang Laga Leicester City vs Newcastle United
Duo penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy (kanan) dan Kelechi Iheanacho. [MICHAEL REGAN / POOL / AFP]

Leicester akan menerima lawatan Newcastle United di King Power Stadium

Suara.com - Leicester City akan menjamu Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-35 dini hari ini. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Leicester City vs Newcastle United.

Leicester City akan menerima lawatan Newcastle United di King Power Stadium, Jumat (7/5/2021) malam waktu setempat atau Sabtu (8/5/2021) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Bagi tuan rumah Leicester, raihan poin penuh memang menjadi masif untuk mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Brendan Rodgers bercokol di posisi ketiga papan klasemen dengan koleksi 63 poin dari 34 pertandingan, hanya unggul dua poin atas Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Chelsea dan 4 Berita Bola Terkini

Berikut fakta - fakta menarik menjelang laga Leicester City vs Newcastle United yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Leicester telah memenangkan delapan dari 10 pertemuan Liga Premier terakhir melawan Newcastle United.
  2. Newcastle mengincar kemenangan liga ke-50 melawan Leicester. Hanya Manchester United, Arsenal, West Ham dan Birmingham yang lebih sering menang melawan The Foxes.
  3. Leicester sudah dijamin untuk finis dengan total poin Liga Premier tertinggi kedua mereka, di belakang 81 poin yang membuat mereka meraih gelar pada 2015-16.

  4. The Foxes telah kalah dalam tujuh pertandingan liga di kandang sendiri musim ini. Hanya Everton dan tiga tim yang saat ini berada di zona degradasi bernasib lebih buruk.
  5. Satu-satunya kemenangan mereka dalam 11 pertandingan Liga Premier terakhir yang dimainkan pada hari Jumat adalah rekor kemenangan 9-0 di Southampton musim lalu.
  6. Newcastle telah kalah dalam enam pertandingan Liga Premier musim ini melawan tim-tim yang saat ini berada di empat besar klasemen.
  7. Mereka telah mengambil empat poin dari dua pertandingan tandang terakhir mereka, sebanyak yang mereka dapatkan dalam 10 upaya sebelumnya.

Komentar