alexametrics

Soal Rencana Liga 1 Tanpa Degradasi, Begini Komentar Pelatih Persib

Reky Kalumata
Soal Rencana Liga 1 Tanpa Degradasi, Begini Komentar Pelatih Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

Robert Alberts juga menanti kepastian terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan pendapatnya terkait dengan adanya usulan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021.

Usulan Liga 1 tanpa degradasi telah dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI beberapa waktu lalu. Bahkan, rencana tersebut akan dibawa ke Kongres Tahunan yang akan berlangsung di Jakarta akhir Mei mendatang.

Penghapusan degradasi ini dikaitkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih ada dan angka penyebarannya terus tumbuh di Indonesia.

"Di Liga mana pun di dunia ini dan di situasi normal apa pun pasti mengikuti FIFA, begitu juga dengan PSSI yang berada di bawah FIFA, maka harus ada degradasi. Jika tidak, akan muncul sistem yang berbeda dan bisa menghilangkan integritas juga sikap sportif," kata Robert seperti dimuat Ayobandung.com -- jaringan Suara.com, Selasa (11/5/2021) .

Baca Juga: Setelah Semen Padang, PSIM Yogyakarta Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi

Robert akan memberikan dukungan penuh kepada manajemen Persib terkait penolakan atas usulan tersebut. Lebih dari itu, ia juga menanti kepastian terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

"Saya mendukung penuh kebijakan manajemen Persib bahwa Liga di mana pun itu harus ada yang namanya degradasi, tapi poin utamanya adalah hingga saat ini, kami pun masih belum tahu kepastian penyelenggaraan Liga dan bagaimana formatnya," jelasnya.

Komentar