alexametrics

7 Fakta Menarik Jelang Laga Newcastle United vs Manchester City

Reky Kalumata
7 Fakta Menarik Jelang Laga Newcastle United vs Manchester City
Pemain Manchester City Riyad Mahrez (tengah) rayakan golnya ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/11/2020). [AFP]

Ini laga pertama pasukan Pep Guardiola sejak mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini

Suara.com - Newcastle United akan menjamu Manchester City pada pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Newcastle United vs Manchester City.

Pertandingan Newcastle United vs Manchester City akan digelar di St James' Park pada Sabtu (15/6/2021) pukul 02.00 WIB. Ini laga pertama pasukan Pep Guardiola sejak mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Man City memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini menyusul kekalahan Manchester United 1-2 dari Leicester City, Rabu (13/5/2021). Total 80 poin yang dikumpulkan The Citizens sudah tidak mungkin lagi terkejar MU yang baru mengoleksi 70 poin.

Sementara Newcastle United saat ini berada di posisi ke-16 klasemen. Skuat besutan Steve Bruce telah memastikan posisi mereka aman di Liga Inggris musim depan usai mengalahkan Leicester City 4-2 pada laga tandang terakhir.

Baca Juga: Prediksi Newcastle United vs Manchester City Liga Inggris 15 Mei 2021

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Newcastle United vs Manchester City seperti yang dihimpun dari Bbc Sport:

  1. Satu-satunya kemenangan Newcastle United dalam 26 pertemuan Liga Premier terakhir menghadapi Manchester City adalah dengan skor 2-1 di kandang pada Januari 2019.
  2. The Magpies hanya melakukan 41 tembakan dalam tujuh pertandingan liga mereka melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola, dengan rata-rata menguasai 23% di semua pertandingan tersebut.
  3. Namun, City hanya memenangkan satu dari empat pertandingan liga tandang terakhir mereka melawan Magpies meski memimpin dalam ketiga pertandingan yang gagal mereka menangkan (Seri 2, Kalah 1).
  4. Newcastle telah memperoleh 10 poin dari lima pertandingan liga terakhir mereka, sebanyak yang mereka raih dalam 15 pertandingan sebelumnya.
  5. Satu-satunya clean sheet The Magpies dalam 21 pertandingan kandang Liga Premier terjadi dengan hasil imbang 0-0 melawan Liverpool pada bulan Desember.
  6. Pep Guardiola telah memimpin tim meraih gelar dalam sembilan dari 12 musim kompetisi kasta tertinggi sebagai manajer.
  7. Kemenangan pada hari Jumat akan memastikan Man City menetapkan rekor liga Inggris dengan 12 kemenangan tandang berturut-turut. Mereka berbagi rekor 11 saat ini dengan Chelsea.

Komentar