alexametrics

Demi Harry Kane, Manchester United Siap Kasih 2 Pemain Ini ke Tottenham

Rully Fauzi
Demi Harry Kane, Manchester United Siap Kasih 2 Pemain Ini ke Tottenham
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) tampil di laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Manchester United, 11 April lalu. [Adrian DENNIS / POOL / AFP]

Siasat Setan Merah untuk mereduksi biaya transfer Kane yang memang selangit.

Suara.com - Manchester United diyakini serius untuk merekrut bomber maut Tottenham Hotspur, Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Demi sang striker, kubu Setan Merah kabarnya siap memberikan dua pemain; penyerang Anthony Martial dan gelandang serang Juan Mata ke Tottenham.

Seperti dilansir The Express, Selasa (18/5/2021), meski telah memperpanjang masa kerja penyerang tengah Edinson Cavani untuk musim depan, Manchester United masih berhasrat untuk mendatangkan Kane sebagai 'marquee signing' pada musim panas ini.

Kubu Setan Merah pun makin menseriusi minat mereka dan siap melakukan manuver lebih lanjut dalam waktu dekat, setelah hari ini Kane mengajukan transfer request alias permohonan transfer (dijual) kepada manajemen Tottenham.

Media ternama Inggris, Sky Sports mengklaim jika Kane sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Tottenham akhir musim ini, untuk mewujudkan ambisinya meraih trofi demi trofi yang selama ini gagal ia wujudkan di klub London Utara.

Baca Juga: Chelsea vs Leicester: Tuchel Sambut Kembalinya Suporter di Stamford Bridge

Disebutkan jika Manchester United, Manchester City dan Chelsea sangat berminat untuk menampung Kane, sebagaimana tiga klub elite Inggris itu telah menyadari betul situasi teranyar striker berusia 27 tahun tersebut bersama Tottenham.

Untuk Manchester United sendiri, seperti dikabarkan Express, manajemen Setan Merah memiliki siasat untuk mereduksi biaya transfer Kane yang memang selangit.

Andai memang harus cabut musim panas ini, Kane dibanderol Tottenham di kisaran 120-150 juta pounds (di atas Rp 2 miliar).

Harga tersebut jelas terlalu mahal di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti ini, bahkan untuk tim sebesar dan sekaya Manchester United.

Nah, lewat persetujuan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Martial dan Mata siap dilepas ke Tottenham untuk memuluskan kepindahan Kane ke Old Trafford.

Baca Juga: Harry Kane Mantap Tinggalkan Tottenham, 3 Klub Ini Jadi Opsi Destinasi

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan) berebut bola dengan bek Manchester City, Ruben Dias pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Manchester, Senin (8/3/2021) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan) berebut bola dengan bek Manchester City, Ruben Dias pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Manchester, Senin (8/3/2021) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Manchester United berharap besar 'hanya' mengeluarkan biaya 70-80 juta pounds saja untuk bisa mengamankan servis kapten Timnas Inggris tersebut, sebagaimana kekurangannya bisa ditutup dengan bergabungnya Martial dan Mata Tottenham.

Sebagai informasi, Kane sejatinya masih terikat kontrak bersama Tottenham hingga 2024 mendatang.

Setali tiga uang, kontrak Martial (25) di Manchester United juga masih berlaku sampai 2024, sementara masa kerja Mata (33) di Old Trafford akan kedaluwarsa akhir musim ini.

Nah, untuk menjaga Mata masih memiliki nilai jual alias tidak berstatus free agent, Manchester United kabarnya akan mengaktifkan opsi perpanjangan setahun dalam kontrak playmaker veteran asal Spanyol itu.

Dengan demikian, Mata tetap bisa 'digunakan' Setan Merah sebagai insentif dalam paket transfer Harry Kane.

Komentar