facebook

Prediksi Manchester City Vs Everton: Head to Head, Peluang dan Skor

Syaiful Rachman
Prediksi Manchester City Vs Everton: Head to Head, Peluang dan Skor
Seorang suporter Manchester City merayakan kemenangan klub kesayangannya menjadi juara Liga Premier Inggris di luar Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Selasa (11/5/2021) waktu setempat. Paul ELLIS / AFP

Manchester City bakal rayakan gelar juara Liga Premier di Etihad Stadium.

Suara.com - Laga pamungkas sekaligus pengukuhan sebagai juara Liga Premier 2020/21 akan dilakoni Manchester City di Etihad Stadium. Di laga pekan ke-38, The Citizens akan menjamu Everton, Minggu (23/5/2021).

Sudah didaulat sebagai juara, hasil dalam pertandingan ini tidak akan berpengaruh bagi skuad besutan Josep Guardiola. Akan tetapi, kemenangan di laga pengukuhan akan menjadikan musim ini sempurna bagi The Citizens.

Sementara bagi Everton, kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga asa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Everton saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 59 poin. The Toffees terpaut tiga poin dari West Ham United yang berada di posisi enam dengan 62 poin.

Baca Juga: Zinedine Zidane Yakin Real Madrid akan Baik-baik Saja Tanpa Dirinya

Para pemain Manchester City di St.James' Park pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Newcastle United, Sabtu (15/5/2021) WIB, [SCOTT HEPPELL / POOL / AFP]
Para pemain Manchester City di St.James' Park pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Newcastle United, Sabtu (15/5/2021) WIB, [SCOTT HEPPELL / POOL / AFP]

Secara matematis, peluang Everton merebut posisi enam, atau posisi terakhir zona Eropa, masih ada. Namun peluang tersebut sangat tipis karena The Hammers juga masih mengantongi satu laga di pekan pamungkas, dan mereka unggul produktivitas gol dari Everton.

Peluang yang paling realistis bagi armada Ancelotti adalah satu slot di Europa Conference League, atau kompetisi antarklub Eropa kasta ketiga yang baru dibentuk oleh UEFA.

Demi bisa tampil di ajang tersebut, The Toffees paling tidak harus finish di posisi tujuh klasemen akhir Liga Premier, posisi yang saat ini ditempati oleh Tottenham Hotspur dengan poin sama, 59.

Akan tetapi, meraih tiga poin di laga pamungkas ini tidak akan mudah bagi Everton. Mengingat mereka punya catatan buruk atas Manchester City.

Di lima pertemuan terakhir kedua tim, Everton belum sekalipun berhasil mengalahkan City. Di dua pertemuan terakhir di tahun 2021, yaitu di duel jilid satu musim 2020/21 dan ajang Piala FA, Everton ditaklukkan dengan skor 3-1 dan 2-0.

Baca Juga: Jelang Madrid vs Villarreal, Zidane: Ada yang Salah dengan Eden Hazard

Hanya satu yang bisa diharapkan Ancelotti dalam pertandingan ini, yaitu keputusan Guardiola menyimpan para pemain kuncinya demi mengukir sejak di Liga Champions.

Komentar