facebook

Dua Pemain Timnas yang berkarier di Luar Negeri Belum dalam Kondisi Terbaik

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Dua Pemain Timnas yang berkarier di Luar Negeri Belum dalam Kondisi Terbaik
Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Mereka adalah Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan dua dari empat pemain yang berkarier di luar negeri belum dalam kondisi terbaik. Namun, Shin Tae-yong yakin dalam waktu dekat kondisinya bakal segera pulih.

Seperti diketahui saat ini Timnas Indonesia sedang menjalani training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Tak hanya berlatih, ada agenda pertandingan yang bakal dilalui tim Merah Putih.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari setelahnya. Kemudian, ada tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA pada 11 Juni 2021.

Sebanyak 28 pemain mengikuti TC ini termasuk mereka yang berkompetisi di luar negeri seperti Egy Maula Vikri (Lechia Gdanks, Polandia), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica, Serbia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Ryuji Utomo (Penang FC, Malaysia), dan Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets, Australia). Timnas Indonesia hanya tinggal menunggu Elkan Baggott pemain yang berkarier di luar negeri belum merapat.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bicara Soal Kekuatan 5 Lawan Timnas Indonesia di Dubai

Khusus Egy, Witan, Ryuji, dan Asnawi bergabung ketika Timnas Indonesia sudah berada di Dubai. Sementara Syahrian Abimanyu sudah gabung sejak tim nasional TC di Jakarta.

Meski berkarier di luar negeri, Shin Tae-yong melihat dua pemain datang tak dalam kondisi terbaik. Mereka adalah Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam.

"Empat pemain itu sebenarnya sangat baik, tetapi ada dua pemain yang masih dalam pemulihan fisik (Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam)," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski begitu, Shin Tae-yong yakin kedua bisa kembali pulih dalam waktu dekat. Pasalnya, juru racik asal Korea Selatan itu sudah memberikan latihan khusus.

"Mungkin dalam waktu singkat mereka akan menjadi lebih baik," pungkas lelaki yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Evan Dimas Curhat Beratnya Latihan Fisik Timnas Indonesia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar