alexametrics

Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Finis 4 Besar, Leicester Merana

Rully Fauzi
Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Finis 4 Besar, Leicester Merana
Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane (kanan) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace bersama rekan-rekannya dalam laga Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Liverpool, Minggu (23/5/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / POOL / AFP]

Pekan terakhir alias pekan pamungkas Liga Inggris dihelat Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Suara.com - 10 laga pekan ke-38 alias pekan pamungkas Liga Inggris 2020/2021 dihelat secara berbarengan pada Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Dengan Manchester City sudah dipastikan juara dan Manchester United telah mengamankan peringkat kedua, highlight pekan terakhir ini tentu ada di persaingan posisi empat besar.

Sebelum kick-off malam ini, tim peringkat ketiga Chelsea, penghuni posisi keempat Liverpool, dan tim urutan kelima Leicester City memiliki peluang sama besar untuk finis top four dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Di Anfield, dua gol Sadio Mane pada menit ke-34 dan 74 membawa tuan rumah Liverpool mengungguli Crystal Palace dengan skor 2-0.

Baca Juga: Real Madrid Nirgelar Setelah 11 Tahun, Zidane Cabut atau Bertahan?

Pindah ke Villa Park markas Aston Villa, Chelsea secara mengejutkan takluk dengan skor 1-2 setelah gol Bertrand Traore (43') dan gol penalti Anwar El-Ghazi (52') hanya mampu dibalas sekali oleh tim tamu via Ben Chilwell (70').

Sementara itu di King Power Stadium, Leicester merana setelah dipermalukan tamunya, Tottenham Hotspur dengan skor telak 2-4.

Leicester sejatinya sempat unggul dua kali setelah Jamie Vardy masuk papan skor lewat dua penaltinya (18' dan 52'), yang diselingi gol Harry Kane (41') untuk Tottenham.

Sayang seribu sayang, Leicester kolaps di 15 menit terakhir dengan gawang mereka tiga kali dibobol tim tamu.

Ini bermula dari gol bunuh diri kiper Kasper Schmeichel (76'), yang disusul brace dari supersub Gareth Bale (87' dan 90+6).

Baca Juga: Sabet 8 Trofi Utama, Diego Simeone Pelatih Terhebat Atletico Madrid

Dengan demikian, Liverpool pun finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Inggris 2020/2021 dengan koleksi 69 poin dari 38 pertandingan.

Setelah terseok-seok di awal musim, juara Liga Inggris musim lalu tersebut akhirnya mampu mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Sementara meski kalah di pekan terakhir, Chelsea berhak menemani Livepool ke Liga Champions usai finis keempat di klasemen Liga Inggris musim ini. Chelsea asuhan Thomas Tuchel mengoleksi 67 poin dari 38 pertandingan.

Di sisi lain, Leicester harus menelan pil pahit meski sempat lama menghuni empat besar papan klasemen musim ini.

Tim besutan Brendan Rodgers harus rela mengakhiri musim di peringkat kelima dan hanya bermain di Liga Europa musim depan, setelah terpaut satu poin dari Chelsea dan tiga poin dari Liverpool.  

Hasil Liga Inggris 2020/2021 pekan terakhir:

Liverpool 2-0 Crystal Palace

Manchester City 5-0 Everton

Sheffield United 1-0 Burnley

West Ham United 3-0 Southampton

Wolvers 1-2 Manchester United

Arsenal 2-0 Brighton

Aston Villa 2-1 Chelsea

Fulham 0-2 Newcastle United

Leeds United 3-1 West Bromwich Albion

Leicester City 2-4 Tottenham Hotspur

Komentar