facebook

Sambut Liga 1, Pelatih PSIS Kombinasikan Latihan Fisik dan Taktik

Rully Fauzi
Sambut Liga 1, Pelatih PSIS Kombinasikan Latihan Fisik dan Taktik
Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. [Dok PSIS Semarang]

Inilah metode latihan dari Dragan Djukanovic.

Suara.com - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengombinasikan latihan fisik dan taktik untuk menyiapkan anak-anak asuhnya dalam menyambut gelaran kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Hari ini kami berlatih taktik kecil, transisi dan game yang menyenangkan. Kami berlatih yang membuat para pemain enjoy," terang Dragan dikutip dari Antara, Minggu (23/5/2021).

Namun kata Dragan, pada Senin (24/5/2021) akan melanjutkan program latihan fisik setelah di Minggu sore fokus mengembangkan taktikal.

Hal tersebut disampaikan pelatih asal Serbia itu usai memimpin latihan PSIS di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (23/5/2021) petang.

Baca Juga: Rekap Liga Inggris: West Ham ke Liga Europa, Tottenham ke Conference League

"Sore ini hanya fokus taktikal dan teknikal. Namun, latihan Senin pagi akan kembali menguatkan kondisi fisik pemain. Banyak kombinasi antara fisik dan taktik untuk Senin," papar Dragan.

Dragan pun mengaku masih melanjutkan program latihan yang telah disusunnya bersama tim pelatih, tetapi harus berhati-hati dalam menentukan porsi dan menu latihan bagi para pemain.

"Sebagai pelatih saya juga harus berhati-hati supaya pemain tidak keletihan sehingga berisiko terkena cedera," kata Dragan.

Pada Sabtu (22/5/2021) lalu, para pemain PSIS juga menjalani latihan bersama di Stadion Citarum, Kota Semarang meski akhir pekan.

Dalam latihan itu, Dragan juga mencoba mengombinasikan materi latihan taktik dan fisik supaya porsi latihan seimbang

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Finis 4 Besar, Leicester Merana

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar