facebook

Gol Spektakuler Essien Disorot Instagram Premier League, Warganet: Persib Legend!

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Gol Spektakuler Essien Disorot Instagram Premier League, Warganet: Persib Legend!
Mantan gelandang Chelsea dan AC Milan, Michael Essien, saat menghadiri sesi perkenalan oleh Persib Bandung, (14/3). [AFP/Timur Matahari]

Warganet banjiri Instagram Premier League.

Suara.com - Gol lawas Michael Essien saat membela Chelsea belum lama ini menjadi sorotan di akun Instagram Premier League. Melihat video tersebut, warganet Indonesia pun membanjiri postingan itu.

Michael Essien pernah membuat gol di ajang Premier League saat berseragam Chelsea. Gol ini tercipta ketika Chelsea melawan Arsenal pada Desember 2006 silam.

Saat itu, Chelsea tertinggal 0-1 dari Arsenal. Memasuki menit ke-84, Essien membuat gol luar biasa dari luar kotak penalti. Essien melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Bola sepakan Essien melesat ke pojok gawang Arsenal yang dijaga Jens Lehmann. Gol tersebut akhirnya menyelematkan The Blues dari kekalahan dengan skor akhir 1-1.

Baca Juga: 3 Laga Sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Tayang di SCTV

Nah, gol tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram Premier League pada Selasa (25/5/2021). Sontak, video tersebut langsung menyedot perhatian banyak fans, termasuk netizen dari Indonesia.

"Persib Legend," tulis denny.setiaputra.

"Pemotong rumput Persib," komentar moreno.mnl.

"Essien legend Persib Bandung," timpal budiarsaolin07.

Sebagaimana diketahui, Michael Essien memang pernah gabung ke Persib Bandung pada tahun 2017 lalu. Eks Chelsea dan Real Madrid tersebut hanya satu musim membela tim berjuluk Maung Bandung.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Fokus, Kunci Timnas Indonesia untuk Kalahkan Afghanistan

Kini Michael Essien masih berkutat di dunia sepak bola. Essien menjadi asisten manajer klub Denmark, FC Nordsjaelland.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar