alexametrics

Tekad Adam Alis, Timnas Indonesia Harus Tampil Beda Melawan Oman

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tekad Adam Alis, Timnas Indonesia Harus Tampil Beda Melawan Oman
Gelandang Timnas Indonesia, Adam Alis (dok. PSSI)

Adam berharap bisa tampil lebih kompak ketimbang sebelumnya

Suara.com - Gelandang Timnas Indonesia, Adam Alis bertekad bersama rekan-rekannya tampil berbeda saat melawan Oman pada laga uji coba yang berlangsung pada 29 Mei 2021. Adam berharap bisa tampil lebih kompak ketimbang sebelumnya.

Pada laga sebelumnya skuad Garuda kalah 2-3 dari Afghanistan. Beberapa hal menjadi catatan dari pertandingan yang berlangsung 25 Mei lalu di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Evaluasi sudah dilakukan. Adam berharap melawan Oman timnya bisa tampil lebih baik ketimbang laga sebelumnya.

Sebab, pertandingan melawan Oman akan jadi modal menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Apalagi, kontra Oman laga berstatus FIFA A Match yang artinya ada perhitungan poin.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi Langsung Pasang Target

“Harapannya lawan Oman nanti, kita bisa lebih kompak lagi, lebih kuat, supaya nanti kedepannya lebih siap di kualifikasi Piala Dunia,” kata Adam Alis dalam rilis yang diterima Suara.com.

Setelah melawan Oman, Timnas Indonesia bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus gembleng anak asuhannya supaya siap menghadapi pertandingan-pertandingan itu semua dengan hasil yang positif.

"Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting," ujar Shin Tae-yong.

"Namun sebelum ke sana, kita akan mengadakan meeting tim terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif," pungkas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Panggil Muhammad Riyandi ke Timnas, Ini Alasan Shin Tae-yong

Komentar