alexametrics

Dipanggil Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi Langsung Pasang Target

Arief Apriadi
Dipanggil Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi Langsung Pasang Target
Kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi. [Tangkapan layar Instagram@m.riyandi_1]

Riyani akan bertolak ke Dubai untuk menyusul rekan-rekannya pada hari ini, Kamis (27/5/2021)

Suara.com - Kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Riyani akan bertolak ke Dubai untuk menyusul rekan-rekannya pada hari ini, Kamis (27/5/2021). Dia pun merasa sangat senang bisa kembali berseragam tim Merah Putih.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga mendapat panggilan timnas Indonesia di saat sedang melakoni TC bersama Barito Putera di Yogyakarta," kata Riyandi dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (27/5/2021).

Kiper 21 tahun itu sejatinya bukan sosok asing di Timnas Indonesia. Dia sempat ikut TC di Jakarta pada awal Mei lalu tetapi absen ke Dubai karena sakit.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Oman, Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain

Kini, eks kiper Timnas U-19 itu kembali mendapat kepercayaan Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan menganggap kondisi sang kiper sudah membaik dan berhak untuk berada di tim.

Riyandi ingin membalas kepercayaan Shin Tae-yong dengan penampilan yang baik apabila masuk daftar 23 penggawa Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada Juni mendatang.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik dan dapat terpilih ke dalam skuad Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti di Dubai," ia menambahkan.

Sebelum kedatangan Riyandi, skuad Garuda sudah memiliki tiga penjaga gawang yang berangkat ke Dubai. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Aqil Saviq, dan Adi Satryo.

Namun salah satu dari tiga kiper itu yakni Nadeo sempat mengalami cedera ringan saat TC di negara Timur Tengah tersebut, kendati kondisinya kini dikabarkan mulai membaik.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan, Adam Alis: Baru Pemanasan

Sebelum Riyandi, Shin Tae-yong juga telah memanggil dua pemain untuk menyusul skuad Garuda ke Dubai. Mereka adalah Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

Komentar