alexametrics

Juara Liga Europa, Raul Albiol: Villarreal Bakal Party Besar-besaran!

Rully Fauzi
Juara Liga Europa, Raul Albiol: Villarreal Bakal Party Besar-besaran!
Bek veteran Villarreal, Raul Albiol (kanan) mengangkat trofi Liga Europa usai memenangi laga final kontra Manchester United di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) pagi WIB. [MAJA HITIJ / POOL / AFP]

Ketangguhan eks bek Real Madrid itu jadi salah satu kunci kemenangan Villarreal atas Manchester United di final Liga Europa.

Suara.com - Bek gaek Villarreal, Raul Albiol menyatakan jika keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa musim ini harus dirayakan secara besar-besaran. Pasalnya, ini benar-benar pencapaian yang luar biasa bagi klub Liga Spanyol itu.

Albion, kapten ketiga Villarreal musim ini, mengenakan ban kapten saat Mario Gaspar dan Vicente Iborra absen dari starting XI saat mereka mengalahkan tim favorit juara, Manchester United pada laga final Liga Europa 2020/2021 di Polsat Plus Arena, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) pagi WIB.

Ketangguhan Albiol di jantung pertahanan Villarreal bersama bek sentral lainnya, Pau Torres berhasil menetralisir serangan-serangan bergelombang Manchester United sepanjang 90 menit pertandingan, plus 30 menit babak perpanjangan waktu.

Hasil imbang 1-1 dalam 120 menit pun memaksa laga lanjut ke adu penalti. Di babak tos-tosan ini, Villarreal akhir menang 11-10 dengan Albiol menjadi salah satu eksekutor penalti yang sukses bagi tim Kapal Selam Kuning.

Baca Juga: Ungguli Rekor Mr Trap, Liga Europa Sah Jadi 'Liga Unai Emery'

"Ini sungguh luar biasa, gila. Apa yang kami peroleh adalah sesuatu yang sangat besar. Tentunya kami harus menikmati ini dengan cara yang besar juga. Kami harus merayakan ini besar-besaran!" celoteh Albiol seperti dimuat Marca, Kamis (27/5/2021).

Keberhasilan menjadi juara Liga Europa memang membuat Villarreal langsung mendapatkan tiga 'hadiah'. Menurut Albiol, para pemain Villarreal kini bisa menjalani liburan musim panas dengan senyum lebar.

"Kami mendapatkan tiga hadiah sekaligus. Selain juara, kami juga akan bermain di Liga Champions musim depan (sebagai reward dari juara Liga Europa). Kami juga akan bertanding di Piala Super Eropa (2021) nanti melawan juara Liga Champions," tutur bek berusia 35 tahun eks Real Madrid dan Napoli itu.

"Sekarang kami ingin pergi liburan sehebat mungkin, dan merayakannya dengan cara yang besar." tukasnya.

Sebagai informasi, ini merupakan trofi mayor alias trofi utama perdana yang berhasil direngkuh Villarreal, semenjak klub yang identik dengan warna kuning itu berdiri pada 1923 silam.

Baca Juga: Rulli Jadi Pahlawan, Villarreal Juara Liga Europa Usai Permalukan MU

Sepanjang sejarah klub, Villarreal sebelumnya hanya sekali menjuarai Tercera Division, liga atau kompetisi kasta keempat di Spanyol pada musim 1969/1970.

Dan tentunya, gelar Liga Europa ini merupakan gelar pertama tim Kapal Selam Kuning di kancah Eropa, setelah sebelumnya prestasi terbaik mereka hanyalah dua kali menembus semifinal Liga Europa serta sekali lolos ke semifinal Liga Champions.

Komentar