alexametrics

Joan Laporta: Lionel Messi Cuma Inginkan Barcelona

Syaiful Rachman
Joan Laporta: Lionel Messi Cuma Inginkan Barcelona
Kapten Barcelona Lionel Messi menghadiri pelantikan Joan Laporta sebagai presiden klub pada 17 Maret 2021 di Camp Nou. [AFP]

Barcelona sudah menyodorkan kontrak baru kepada Lionel Messi.

Suara.com - Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan jika pemain terbaik mereka, Lionel Messi tetap mempertimbangkan untuk bertahan di Camp Nou. Hal itu diungkapkan Laporta dalam jumpa pers, Jumat (28/5/2021).

Jumpa pers ini adalah pertama kali bagi Laporta sejak terpilih sebagai presiden klub. Dalam kesempatan itu, Laporta tidak hanya membahas soal masa depan Messi, tapi juga pelatih Ronald Koeman.

Menurut Laporta, soal Messi, pihak klub telah menyodorkan kontrak baru dan negosiasi masih berjalan. Sebagaimana diketahui, kontrak Messi di Barcelona saat ini akan berakhir pada akhir Juni 2021.

Ekspresi kekecewaan megabintang Barcelona, Lionel Messi pada laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) malam WIB. [PAU BARRENA / AFP]
Ekspresi kekecewaan megabintang Barcelona, Lionel Messi pada laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) malam WIB. [PAU BARRENA / AFP]

"Messi sangat menginginkan Barcelona. Kami menggunakan semua kemungkinan, sesuai dengan kemampuan kami," kata Laporta.

Baca Juga: Lionel Messi Enggan Tanggapi Tawaran Kontrak Baru dari Barcelona

"Meskipun kami semua tahu bahwa Messi adalah pemain yang didambakan, kami memiliki persepsi bahwa, di kedua sisi, kami mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, sesuai kemampuan klub, agar dia bertahan," sambungnya seperti dikutip Marca, Jumat (28/5/2021).

Soal Ronald Koeman, Laporta membantah jika dirinya berniat memecat pelatih asal Belanda itu. Menurutnya, negosiasi dengan eks pelatih Timnas Belanda itu belum usai dan akan dilanjutkan pekan depan.

"Tidak ada musim transisi di Barcelona," kata Laporta.

"Karena kekaguman yang kami miliki untuk Koeman dan rasa hormat yang kami miliki untuknya sebagai seorang profesional, kami mengatakan bahwa pada akhir musim kami akan mengevaluasi kinerjanya."

"Kami mengadakan pertemuan dan sekarang kami telah menetapkan tanggal untuk minggu depan untuk merampungkan negosiasinya. Dia memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya."

Baca Juga: Cemas Berlebihan, Ronald Koeman Masuk Rumah sakit

Koeman dilaporkan sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Menanggapi kondisi Koeman, Laporta mengaku telah menghubungi pelatih asal Belanda tersebut.

Komentar