alexametrics

Menangi Copa America di Brasil, Harga Mati buat Lionel Messi

Rully Fauzi
Menangi Copa America di Brasil, Harga Mati buat Lionel Messi
Megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. [ERNESTO BENAVIDES / POOL / AFP]

Copa America akan bergulir mulai 14 Juni ini di Brasil.

Suara.com - Megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi siap mentas di Copa America 2021 di Brasil setelah merampungkan musim 2020/2021 bersama Barcelona. Meraih gelar juara jadi harga mati buat penyerang berusia 33 tahun itu.

Copa America tahun ini seharusnya dihelat di Argentina dan Kolombia namun batal.

Argentina dicoret sebagai tuan rumah lantaran kasus COVID-19 yang kembali meninggi di negara tersebut, sementara Kolombia batal jadi venue turnamen karena situasi politik dalam negeri yang sedang memanas.

Meski Copa America batal digelar di negaranya, Messi menyatakan bahwa menjadi juara adalah hal yang tak bisa ditawar-tawar bagi La Albiceleste --julukan Timnas Argentina-- tahun ini.

Baca Juga: Positif COVID-19, Cillessen Dicoret dari Skuad Belanda untuk Euro 2020

Messi sendiri memang telah berkali-kali gagal membawa Argentina meraih trofi bergensi di level internasional.

Torehan terbaik La Pulga --julukan Messi-- bersama negaranya sejauh ini hanyalah runner-up Piala Dunia 2014, meski pencapaiannya di level klub bersama Barcelona sudah tak perlu diragukan lagi.

Di ajang Copa America sendiri, Messi telah membawa Argentina ke partai final sebanyak tiga kali. Namun dari tiga percobaan, tak ada satu pun yang berakhir dengan gelar juara. 

Dan di usianya yang sudah mencapai 33 tahun, Copa America tahun ini jelas menjadi salah satu kans terakhir bagi Messi untuk membawa negaranya berjaya, selain mungkin Piala Dunia tahun depan.

Hal tersebut diamini Messi. "Rasanya memang betul, ini mungkin menjadi salah satu peluang terakhir saya untuk membawa Argentina jadi juara."

Baca Juga: Ngebet Datangkan Harry Kane, Man City Relakan Sterling dan Jesus ke Spurs

"Tentu kami ingin jadi juara tahun ini di Copa America, kami harus jadi juara. Itu target yang tak bisa ditawar," ucap Messi seperti dimuat Marca, Selasa (1/6/2021).

"Kami tak bisa meninggalkan Copa America 2021 di Brasil dengan hanya meninggalkan impresi yang bagus. Kami ingin memenangi trofi!" tegas La Pulga.

Megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. [ERNESTO BENAVIDES / POOL / AFP]
Megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. [ERNESTO BENAVIDES / POOL / AFP]

"Kami akui ini adalah situasi aneh dan berbeda dari situasi yang biasa kami hadapi. Kami tidak bisa menjalani kamp (pelatihan) yang normal. Para pemain berkumpul secara bertahap, namun saya pribadi sangat bersemangat dan lapar untuk bermain dengan baik di Copa America," celoteh Messi.

"Kami ingin terus berkembang. Kami harus mencoba dan mendapatkan ritme secepat mungkin. Kami harus terus berkembang."

"Rasanya selalu spesial bisa bersama timnas. Sekali lagi, kami ingin menang, itulah tujuannya. Para pemain benar-benar siap untuk itu," sesumbar Messi.

Perjalanan Messi bersama Argentina di Copa America 2021 bakal dimulai pada 14 Juni nanti dengan menghadapi Timnas Chile.

Namun sebelum itu, Argentina harus menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan terlebih dahulu.

Messi dan kawan-kawan akan menjamu Chile pada 4 Juni, serta menantang tuan rumah Kolombia pada 9 Juni 2021.

Komentar