alexametrics

Cedera, Andy Setyo Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Thailand

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Cedera, Andy Setyo Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Thailand
Pemain Timnas Indonesia U-22 Andy Setyo Nugroho berlatih secara khusus setelah mengalami cedera, saat latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin (25/2/2019). Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi tim Thailand pada babak final 26 Februari 2019. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Suara.com - Andy Setyo dipastikan tidak akan turun di laga Timnas Indonesia vs Thailand di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (3/6/2021) malam. Andy menepi karena dibekap cedera.

Andy mengalami cedera ketika mengikuti latihan jelang uji tanding kontra Oman pada 29 Mei lalu. Kini, pemain Tira Persikabo itu masih dalam tahap pemulihan.

Meski demikian, cedera Andy dipastikan tak menganggu persiapan skuad Garuda. Pasukan Merah Putih dipastikan siap melawan Thailand.

Bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho, saat berlatih di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat (PUSDIKZI AD), Air Mancur, Kota Bogor, Selasa (14/7/2020) pagi. (dok. Tira Persikabo).
Bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho, saat berlatih di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat (PUSDIKZI AD), Air Mancur, Kota Bogor, Selasa (14/7/2020) pagi. (dok. Tira Persikabo).

"Saat ini kondisi pemain semua siap untuk bertanding di babak Kualifikasi Piala Dunia melawan Thailand. Tapi kembali ada pemain yang cedera," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dihubungi awak media, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Terungkap, Ini Kesalahan yang Bikin Nurhidayat Dicoret dari Timnas Indonesia

"Andy Setyo mengalami cedera pada saat latihan sebelum pertandingan melawan Oman kemarin. Tapi kita akan tetap terus memantau perkembangan pemain tersebut sebelum pertandingan nanti," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Sebelum Andy, Timnas Indonesia juga kehilangan satu pemain karena cedera yakni Koko Ari Araya.

Teranyar, Pelatih Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat Haji Haris karena melakukan tindakan indisipliner.

Sebelumnya Shin Tae-yong juga telah memanggil tiga pemain tambahan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tiga pemain tersebut adalah Arif Satria (Persebaya Surabaya), Didik Wahyu (Tira Persikabo), dan penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Baca Juga: Nurhidayat Dipulangkan dari Timnas, Nova Arianto: Semoga Mentalnya Berubah

Setelah menghadapi Thailand, skuad Merah Putih akan melawan Vietnam pada 6 Juni dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021.

Komentar