alexametrics

Debut Bersama Spanyol, Aymeric Laporte Merasa Terhormat

Arief Apriadi
Debut Bersama Spanyol, Aymeric Laporte Merasa Terhormat
Aymeric Laporte (jersey merah) menjalani debut bersama Timnas Spanyol dalam laga uji coba jelang Euro 2020 kontra Portugal di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP].

Sebelum memperkuat Timnas Spanyol, Laporte adalah pemain kelahiran Prancis dan sudah membela tim junior Les Bleus sebanyak 24 kali.

Suara.com - Bek Manchester City, Aymeric Laporte merasa terhormat bisa menjalani debut di level senior bersama Timnas Spanyol.

Dia untuk pertama kalinya tampil berseragam La Furia Roja pada laga uji coba jelang Euro 2020 kontra Portugal yang berakhir 0-0, Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB.

Sebelum memperkuat Timnas Spanyol, Laporte adalah pemain kelahiran Prancis dan sudah membela tim junior Les Bleus sebanyak 24 kali.

Mantan pemain Athletic Bilbao itu memperoleh kewarganegaraan Spanyol bulan lalu dan dianggap memenuhi syarat untuk memperkuat timnas negara angkatnya karena belum pernah tampil bersama tim senior Prancis.

Baca Juga: Profil Timnas Skotlandia di Euro 2020: Optimis Melaju ke Babak Selanjutnya

"Suatu kehormatan berada di sini bersama Spanyol," katanya kepada saluran televisi La 1, seperti dilansir Antara dari Reuters, Sabut (5/6/2021).

“Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, tetapi kami berjuang dengan baik dan bekerja keras. Semua orang tahu Portugal adalah tim hebat dengan beberapa pemain top. Ini adalah pertandingan latihan yang bermanfaat bagi kami untuk masa depan."

"Tergantung pimpinan, apakah saya akan bermain atau tidak dan lawan siapa, tapi saya merasa nyaman (bersama Pau Torres). Secara umum kami tampil nyaman, terlepas dari beberapa kesalahan konyol yang kami buat," tambahnya.

Nasionalisasi Laporte menjadi rebutan di kedua negara, dengan pelatih Prancis Didier Deschamps menuduh pemain Manchester City itu berbohong terkait percakapan yang mereka lakukan.

Namun, bek tengah tidak akan tertarik pada situasi tersebut.

Baca Juga: Perpisahan Sergio Aguero, Staff Manchester City Dapat Hadiah Mobil Mewah Gratis

"Semua hal (soal proses naturalisasi) adalah cerita yang sangat panjang dan saya harus berada di sini selama satu jam untuk menjelaskannya," katanya.

Komentar