alexametrics

Dewa United Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2021

Reky Kalumata
Dewa United Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2021
Ilustrasi logo Liga 2. [ANTARA/Gilang Galiartha]

Liga 2 diproyeksikan berlangsung dalam format turnamen, di mana 24 tim peserta akan dibagi dalam empat grup.

Suara.com - Klub asal Tangerang, Dewa United FC akan mengajukan diri untuk menjadi salah satu tuan rumah fase grup Liga 2 musim 2021.

Dikutip dari keterangan resmi klub, Minggu (6/6/2021), CEO Dewa United Kevin Hardiman menyebut bahwa klub tersebut menyiapkan Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua, Tangerang, untuk menggelar pertandingan.

"Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Kami juga akan mengoptimalkan atmosfer kompetisi di Stadion Benteng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19," ujar Kevin seperti dimuat Antara.

Keinginan Dewa United tersebut sekaligus menegaskan dukungan klub yang sebelumnya bernama Martapura FC itu dengan format kompetisi Liga 2 Indonesia 2021.

Baca Juga: Bima Sakti Pimpin Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16

Menurut Kevin, sistem grup yang diterapkan di Liga 2 terkini oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah yang terbaik pada masa pandemi COVID-19.

Liga 2 Indonesia 2021 diproyeksikan berlangsung dalam format turnamen, di mana 24 tim peserta akan dibagi dalam empat grup.

Setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda. Tuan rumah penyisihan grup adalah salah satu dari klub grup tersebut.

"Format kompetisi empat grup dibuat dengan sejumlah alasan logis mengikuti situasi dan kondisi saat ini yang masih pandemi COVID-19. PSSI dan PT LIB tentu tak mau ambil risiko memakai format lama yang punya potensi tinggi meningkatkan penyebaran COVID-19," tutur Kevin.

Liga 2 Indonesia 2021 rencananya digelar pada Juli, sekitar 14 hari setelah 'kick off' Liga 1 pada 10 Juli, sampai Desember 2021.

Baca Juga: Kesusahan Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Curhat Eks Striker Jhonny van Beukering

Selain Dewa United, PSMS Medan juga sudah mengajukan diri menjadi salah satu tuan rumah fase grup Liga 2 2021.

Komentar