facebook

Hasil Bola Tadi Malam: Inggris Menang Tipis, Belanda Bantai Georgia

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam: Inggris Menang Tipis, Belanda Bantai Georgia
Penyerang Timnas Inggris, Dominic Calvert-Lewin (kedua dari kiri) gagal mencetak gol setelah tendangannya dihalau kiper Rumania Florin Nita dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di di Stadion Riverside, Middlesbrough, Senin (7/6/2021) dini hari WIB. [Paul ELLIS / POOL / AFP].

Timnas Inggris menang 1-0 atas Rumania, sementara Belanda membantai Georigia 3-0 dalam uji coba pamungkas jelang Euro 2020.

Suara.com - Hasil bola tadi malam menyajikan pertandingan dari laga uji coba pemanasan jelang Euro 2020. Timnas Inggris cuma menang tipis, sementara Belanda menggasak Georgia 3-0.

Timnas Inggris menang 1-0 atas Rumania dalam laga pemanasan terakhir jelang Euro 2020. Gol semata wayang The Three Lions di Stadion Riverside, Middlesbrough itu dicetak Marcus Rashford.

Penyerang Manchester United membawa Inggris meraih kemenangan setelah menyelesaikan tugas sebagai eksekutor penalti dengan sempurna pada menit ke-68.

Inggris sejatinya punya kans untuk menambah jumlah gol lewat penalti kedua, tetapi Jordan Henderson selaku eksekutor gagal mengonversinya jadi gol.

Baca Juga: Belanda Libas Georgia 3-0

Sementara di laga Belanda vs Georgia, skor berakhir 3-0 untuk kemenangan Tim Oranje.

Memphis Depay, Wout Weghorst dan Ryan Gravenberch jadi trio pencetak gol dalam pertandingan yang disaksikan sekira 7.500 penonton langsung di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda itu.

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, Belanda memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Denzel Dumfries dijatuhkan di dalam area terlarang.

Depay yang menjadi algojo dengan tenang memperdaya kiper Giorgi Loria untuk membawa Belanda memimpin 1-0 pada menit ke-10.

Belanda yang tampil dominan mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-55 melalui Weghorst.

Baca Juga: Kabar Buruk, Matthijs de Ligt Cedera Jelang Euro 2020

Weghorst menerobos ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang tak terhentikan oleh tepisan Loria demi mencetak gol perdananya untuk Belanda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar