alexametrics

Bek Persebaya Akui Pemain Timnas Indonesia Hilang Fokus ketika Menghadapi Vietnam

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bek Persebaya Akui Pemain Timnas Indonesia Hilang Fokus ketika Menghadapi Vietnam
Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab. (dok. PSSI).

Timnas Indonesia dipermalukan Vietnam dengan skor 4-0.

Suara.com - Arif Satria mengakui bahwa para pemain Timnas Indonesia hilang fokus ketika menghadapi Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021).

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam tanpa gol di babak pertama. Akan tetapi di babak kedua, skuad Garuda kebobolan empat gol.

Menurut Arif, gol pertama Vietnam membuat pemain Timnas Indonesia hilang fokus. Pasalnya, sebelum gol terjadi, bola sempat mengenai tangan pemain Vietnam.

Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Que Ngoc Hai (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam.  ANTARA FOTO
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Que Ngoc Hai (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam. ANTARA FOTO

Ketika itu protes sempat dilayangkan kepada wasit. Namun hasilnya, justru penjaga gawang Indonesia Nadeo Argawinata mendapat kartu kuning.

Baca Juga: Barcelona Rekrut Sergio Aguero, Guardiola: Koeman Tidak Salah Pilih

Wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Keputusan itu seakan membuat kacau pikiran pemain Timnas Indonesia, dan berujung dengan tambahan tiga gol ke gawang Nadeo.

"Pertandingan cukup seru di awal babak pertama, meski kita tidak banyak menguasai bola, strategi pelatih sudah kita jalankan sebenarnya," kata Arif dalam rilis PSSI.

"Tetapi kita sempat kehilangan fokus karena gol pertama itu. Jadi setelah gol pertama, pemain hilang fokus, kemudian banyak kebobolan,” tambah pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Tak mau memikirkan laga yang sudah lewat, pemain Persebaya Surabaya itu ingin langsung fokus ke pertandingan terakhir melawan Uni Emirat Arab.

Pertandingan melawan UEA akan digelar di Staidon Zabeel, Dubai, pada 11 Juni mendatang. Persiapan pun sudah dilakukan oleh Arif dan kawan-kawan.

Baca Juga: Arif Satria: Timnas Indonesia Ingin Menang di Laga Pamungkas

"Hari ini, (Selasa 8 Juni 2021) kami pemulihan, yang belum dapat main latihan dengan intensitas tinggi. Ini untuk menjaga keseimbangan dengan teman-teman yang lain, untuk taktik dan teknik kemungkinan esok hari," ungkapnya.

Komentar