alexametrics

Masih Lapar Gelar di Euro 2020, Cristiano Ronaldo Singgung Euro 2004

Rully Fauzi
Masih Lapar Gelar di Euro 2020, Cristiano Ronaldo Singgung Euro 2004
Megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Timnas Portugal akan mentas di Euro 2020 dengan status juara bertahan.

Suara.com - Megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menegaskan jika dirinya masih lapar di Euro 2020 nanti.

Penyerang berusia 36 tahun itu menyatakan kalau ia 'lebih termotivasi sekarang dibandingkan pada 2004' dan yakin Portugal akan bisa memenangi Euro lagi.

Selecao das Quinas --julukan Timnas Portugal-- memang datang ke Euro 2020 dengan status juara bertahan setelah memenangi edisi 2016 lalu di Prancis.

Di Euro kali ini, Portugal sendiri tergabung di grup neraka, yakni Grup F bersama Prancis, Jerman dan Hungaria.

Baca Juga: Jadon Sancho Setuju Gabung Manchester United hingga 2026, Tapi...

Meski berada di grup maut, Ronaldo tak tak ragu untuk memberikan warning kepada lawan-lawan Portugal.

"Ini adalah lawan-lawan yang telah diundi untuk bertemu kami. Portugal respek pada semua tim, tak ada pertandingan yang mudah," ucap Ronaldo kepada 360, seperti dilansir football-italia, Kamis (10/6/2021).

"Tapi buat saya, saya datang ke Euro kali ini dengan mindset dan dengan semangat yang masih sama seperti saat Euro pertama saya. Saya sama termotivasinya atau bahkan lebih termotivasi dibanding saat saya bermain 2004, yang mana merupakan Euro pertama saya (Portugal sebagai tuan rumah turnamen kalah di final lawan Yunani)," sambungnya.  

"Portugal adalah juara bertahan dan kami jelas kembali masuk sebagai pesaing kuat peraih gelar juara. Tidak penting menjanjikan trofi atau membuat prediksi, yang bisa saya janjikan adalah kami akan melakoni setiap laga dengan target menang!" sesumbar pemain Juventus itu.

Meski usianya sudah tak muda lagi, Ronaldo sendiri masih tetap bisa mengemas 36 gol dari total 44 pertandingan lintas ajang bersama Juventus di musim 2020/2021 yang baru lewat.

Baca Juga: Portugal Harapkan Taji Bruno Fernandes dan Ronaldo di Grup Neraka Euro 2020

Euro 2020 sendiri akan kick-off pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB dengan partai Italia vs Turki jadi laga pembuka.

Sedangkan Portugal akan mengawali kampanye mereka di Euro 2020 dengan menghadapi Hungaria pada 15 Juni di Puskas Arena, Budapest.

Komentar