alexametrics

Euro 2020: Kisah Harry Maguire, dari Suporter ke Pemain Inti Timnas Inggris

Dany Garjito
Euro 2020: Kisah Harry Maguire, dari Suporter ke Pemain Inti Timnas Inggris
Kisah Harry Maguire, dari Suporter ke Pemain Inti Timnas Inggris. [Paul ELLIS / AFP]

Berikut kisah Harry Maguire, dari suporter ke pemain inti Timnas Inggris.

Suara.com - Mungkin Anda sudah melihat satu nama yang tak asing di skuad Timnas Inggris di Euro 2020 ini. Ya, Harry Maguire, pemain segar yang merupakan kapten Manchester United ini secara resmi masuk dalam 26 pemain yang dibawa oleh pelatih Gareth Southgate. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya kisah Harry Maguire cukup menarik untuk diketahui? Berikut kisah Harry Maguire selengkapnya.

Harry Maguire: Dari Penonton Menjadi Pilar Timnas Inggris

Harry Maguire sendiri merupakan pemain yang terhitung baru dalam skuad timnas Inggris. Uniknya, pada gelaran Euro sebelumnya, Harry Maguire masih berada di bangku penonton. Ya, pemain muda ini masih menjadi pendukung timnas Inggris dalam laga Euro 2016 lalu, dan kini, 5 tahun berselang, ia masuk ke dalam skuat utama The Three Lions.

Meski tengah menderita cedera dan sedang dalam masa pemulihan, Harry Maguire tetap masuk dan menjadi pilihan sang pelatih karena dinilai mampu menjadi opsi menarik untuk rotasi pemain belakang Inggris. Dalam akun media sosialnya, ia menyatakan bahwa hal ini adalah sebuah kebanggaan besar karena ia bisa menjadi bagian dari timnas Inggris.

Baca Juga: Prediksi Wales Vs Swiss, Euro 2020 12 Juni: Head to Head, Peluang dan Skor Akhir

Laga Inggris di Fase Grup

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku (kanan) berduel dengan bek Timnas Inggris, Harry Maguire pada laga UEFA Nations League 2020/2021 di Wembley, London, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. [MICHAEL REGAN / POOL / AFP]
Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku (kanan) berduel dengan bek Timnas Inggris, Harry Maguire pada laga UEFA Nations League 2020/2021 di Wembley, London, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. [MICHAEL REGAN / POOL / AFP]

Inggris sendiri akan berlaga di Grup D, bersama dengan Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Pada laga pertamanya, nanti Inggris akan bertemu dengan Kroasia, yang notabene adalah runner-up piala dunia tahun 2018 lalu.

Tentu saja, berbekal komposisi pemain yang cukup matang, yakni kombinasi pemain senior dan pemain muda, Inggris yakin bisa menjalani fase grup dengan mantap. Meski memang mereka harus berjuang mati-matian melawan tim-tim kuat tersebut, namun sang pelatih optimis fase grup bukanlah akhir dari timnas Inggris.

Kisah Harry Maguire sendiri terbilang sangat unik dan membanggakan. Foto dirinya bersama teman-temannya di stadion kala Euro 2016 lalu juga masih dapat dilihat di media sosial miliknya. Siapa sangka seorang supporter kini justru menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Gareth Southgate? Kita nantikan saja penampilan pemain muda berbakat ini di ajak Euro 2020 sebentar lagi.

Jadwal Euro 2020. (Suara.com)
Jadwal Euro 2020. (Suara.com)

Jadwal Pertandingan Timnas Inggris di Euro 2020

Baca Juga: Intip Persiapan Pemain Italia Jelang Hadapi Turki

  • 13 Juni 2021 Inggris vs Kroasia (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB)
  • 19 Juni 2021 Inggris vs Skotlandia (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB)
  • 23 Juni 2021 Republik Ceko vs Inggris (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB)

Itulah kisah Harry Maguire, dari suporter ke pemain inti Timnas Inggris.

Komentar