alexametrics

Rafael Silva Resmi Perkuat Madura United

Reky Kalumata
Rafael Silva Resmi Perkuat Madura United
Pemain asing Madura United Rafael Silva (HO/Maduraunitedfc.com)

Rafael ingin membawa Madura United membidik trofi juara kompetisi Liga 1 2021

Suara.com - Striker asal Brazil Rafael Silva resmi masuk jajaran skuad asing yang memperkuat Madura United dengan menandatangani kontrak dengan klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Penandatanganan kontrak eks pemain Barito Putera itu dilakukan di Tang Kantor Pojur, Pamekasan, Madura, Senin (14/6/2020) kemarin.

"Saya ingin lebih baik dari sebelumnya. Ingin membawa klub ini berprestasi, meraih juara. Saya juga ingin jadi top skor di kompetisi Indonesia (Liga 1)," kata Rafael, dikutip Antara dari laman resmi klub, Selasa.

Bahkan, pemain yang lihai berposisi sebagai penyerang itu tidak ragu memasang sejumlah target setelah resmi teken kontrak.

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Ditunda, Arema FC Hormati Keputusan Kepolisian

Salah satunya, ingin tampil lebih baik dibanding pada musim pertamanya di Liga 1, tepatnya pada musim 2019 ketika membela Barito Putera.

Saat membela Barito Putera, Rafael sukses membukukan 14 gol dari 28 pertandingan dan menyumbangkan sepasang umpan kunci berujung gol, 8 gol dari sundulan dan 6 gol melalui tendangan kaki kanan.

Pemain berusia 30 tahun itu diketahui baru saja bermain di Liga Champion Asia bersama Al Shorta, salah satu klub papan atas di Liga Irak.

Kini, Rafael ingin membawa Madura United berprestasi dan mengantarnya menggenggam trofi juara kompetisi Liga 1 2021.

Tidak hanya itu, striker yang mengawali karier profesionalnya sebagai pemain U-17 di Portuguesa, klub di Sao Paulo, Brazil, sejak 2007 itu juga ingin menjadi top skor Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Angelo Alessio Pimpin Latihan Persija Pekan Depan

Pada hari pertamanya di Madura United, Rafael langsung ikut berlatih bersama rekan setimnya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

Komentar