alexametrics

Komentar Pertama Christian Eriksen Setelah Kena Serangan Jantung

Rully Fauzi
Komentar Pertama Christian Eriksen Setelah Kena Serangan Jantung
Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah kolaps di tengah lapangan pada laga Grup B Euro 2020 kontra Finlandia di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB lalu. [Friedemann Vogel / AFP / POOL]

Masih terbaring di rumah sakit, sang gelandang membeberkan kondisinya saat ini via media sosial.

Suara.com - Christian Eriksen, gelandang andalan Timnas Denmark yang kolaps di lapangan karena serangan jantung dalam pertandingan pembuka negaranya di Euro 2020, mengakui kondisinya saat ini baik-baik saja.

Inilah pertama kalinya Eriksen berkomentar usai insiden horor pada Sabtu (12/6/2021) lalu. Lewat akun Instagram pribadinya, pemain berusia 29 tahun tersebut membeberkan kondisinya saat ini.

“Saya baik-baik saja. Saat ini saya masih harus menjalani beberapa pemeriksaan di rumah sakit, tapi saya merasa baik-baik saja," tulis Eriksen dalam unggahan yang turut disertai fotonya yang sedang tersenyum dan mengacungkan jempol sambil berbaring di tempat tidur rumah sakit, Selasa (15/6/2021).

Dalam peristiwa yang sempat begitu mengejutkan dunia olahraga, gelandang Inter Milan itu tiba-tiba pingsan di lapangan pada menit ke-43 laga matchday 1 Grup B Denmark vs Finlandia di Copenhagen, Sabtu lalu.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Susunan Pemain Hungaria vs Portugal, Grup F Euro 2020

Tenaga medis langsung memberikan pertolongan resusitasi jantung dan paru (CPR) saat ia berbaring tak bergerak di lapangan selama sekira 15 menit, sebelum dibawa keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit.

Eriksen pun kemudian dikonfirmasi menderita serangan jantung.

"Terima kasih banyak atas doa dan dukungan yang luar biasa dari dari orang-orang di seluruh dunia. Doa dan dukungan itu sangat berarti bagi saya dan juga keluarga saya," tulis Eriksen.

"Sekarang, saya akan menyemangati seluruh anggota Timnas Denmark pada pertandingan berikutnya. Berikan yang terbaik untuk Denmark," tutup eks playmaker Tottenham Hotspur itu.

Baca Juga: Gagal Tuntaskan Peluang Lawan Spanyol, Striker Swedia Dibully Habis di Jagat Maya

Komentar