alexametrics

TC di Cikarang, PSS Sleman Terapkan Prokes Ketat

Rully Fauzi
TC di Cikarang, PSS Sleman Terapkan Prokes Ketat
Dokter Tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin. (HO/Pssleman.id)

TC di Cikarang akan rampung 18 Juni.

Suara.com -  Klub Liga 1, PSS Sleman tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama menjalani training camp (TC) di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami tetap jalankan protokol kesehatan, terlebih kondisi sekarang masih pandemi," kata Dokter Tim PSS, Elwizan Aminuddin, seperti dimuat Antara.

Sosok yang akrab disapa Dokter Amin itu menyatakan seluruh penggawa PSS dalam kondisi yang fit dan sehat, dan siap untuk menjalani seluruh program TC.

"Sejak awal kami mulai pemusatan latihan di Cikarang ini, Alhamdulillah kondisi semua sehat dan stabil," tuturnya.

Baca Juga: Persiraja Banda Aceh Resmi Rekrut Penyerang Asal Brasil

Dokter Amin bersama tim pelatih sudah membuat treatment yang efektif untuk Bagus Nirwanto dan kolega, termasuk di antaranya mengatur porsi latihan, istirahat, serta asupan.

"Porsi nutrisi yang masuk juga kami perhatikan sekali.Bahkan, memberikan suplemen tambahan setiap habis latihan yaitu protein lebih. Itu karena mereka butuh protein tinggi untuk recovery rasa letih saat latihan," jelasnya.

Padatnya jadwal ditambah dengan intensitas latihan tinggi, diakuinya, memang memiliki risiko tersendiri.

Oleh karena itu, selain menjaga diri dengan selalu sadar akan kesehatan sendiri, anak-anak asuh pelatih Dejan Antonic itu diwajibkan patuh akan protokol kesehatan.

"Semuanya sangat kami perhatikan terutama karena masih dalam masa pandemi ini. Jangan sampai lengah walaupun sudah dapat vaksin dua kali tapi tidak menjamin akan bebas dari COVID-19," kata Dokter Amin.

Baca Juga: Borneo FC Liburkan Pemain Pasca TC di Yogyakarta

Skuad berjuluk Super Elang Jawa tersebut sudah menjalani TC di Cikarang sejak 10 Juni lalu dan akan rampung 18 Juni 2021.

Komentar