alexametrics

Tottenham Hotspur Segera Sahkan Paulo Fonseca sebagai Pelatih Baru

Rully Fauzi
Tottenham Hotspur Segera Sahkan Paulo Fonseca sebagai Pelatih Baru
Paulo Fonseca saat masih menjadi pelatih Shakhtar Donetsk. [AFP]

Tottenham memiliki manajer baru untuk mengarungi Liga Inggris musim depan.

Suara.com - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur diklaim akan segera mersemikan Paulo Fonseca sebagai pelatih baru mereka. Media terpercaya Inggris, BBC mengklaim hal tersebut, Rabu (16/6/2021).

Seperti diketahui, Tottenham telah mencari pelatih baru sejak Jose Mourinho dipecat pada April lalu, tetapi usaha mereka untuk mendatangkan mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea, Antonio Conte gagal pada awal bulan ini.

Nah, mantan pelatih Shakhtar Donetsk dan AS Roma, Paulo Fonseca diincar oleh direktur pelaksana sepakbola Spurs yang baru, Fabio Paratici.

Disebutkan, proses pembicaraan kubu Tottenham dengan pelatih asal Portugal berusia 48 tahun tersebut dimulai pekan lalu, dan negosiasi antara kedua pihak kini telah rampung.

Baca Juga: UEFA Pastikan Juventus, Barcelona dan Real Madrid Mentas di Liga Champions Musim Depan

Dengan kata lain, pihak Spurs kini tinggal menunggu waktu saja untuk mengumumkan Fonseca sebagai sosok pelatih baru mereka.

Selain kepergian Mourinho, yang telah bergabung ke AS Roma musim panas ini, Tottenham sendiri harus menghadapi ketidakpastian seputar masa depan bomber andalan mereka, Harry Kane.

Kane mengklaim bahwa ia memiliki kesepakatan dengan Chairman Spurs, Daniel Levy agar diizinkan meninggalkan klub musim panas ini.

Sementara itu, menemukan pengganti Mourinho terbukti lebih merepotkan daripada yang dibayangkan.

Selain Fonseca, Spurs sebelumnya juga mengincar pelatih Erik ten Hag dari Ajax dan Brendan Rodgers dari Leicester City. Namun, kedua pelatih tersebut nyatanya menjaga komitmen di klub mereka masing-masing.

Baca Juga: Lakoni Start Impresif di Euro 2020, Mancini Yakin Italia Masih Bisa Lebih

Spurs bahkan diyakini mencoba untuk memulangkan mantan manajer mereka, Mauricio Pochettino, tetapi Paris Saint-Germain membantah akan melepaskan pelatih asal Argentina itu.

Komentar