alexametrics

Kemenangan Italia atas Swiss Memakan Korban, Chiellini Cedera

Arief Apriadi
Kemenangan Italia atas Swiss Memakan Korban, Chiellini Cedera
Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan lanjutan grup A Euro 2020 Italia melawan Swiss di Olympic Stadium, Rome, Rabu (16/6/2021) (ANTARA/AFP/ETTORE FERRARI)

Giorgio Chiellini terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat akibat mengalami masalah pada pahanya.

Suara.com - Kapten tim nasional Italia Giorgio Chiellini mengalami cedera saat Gli Azzurri meraih kemenangan 3-0 atas Swiss dalam matchday kedua Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Bek Juventus berusia 36 tahun itu terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat akibat mengalami masalah pada pahanya. Dia digantikan bek Lazio Francesco Acerbi.

Lima menit sebelum meminta diganti, Chiellini sempat menjebol gawang Swiss pada menit ke-19, tetapi gol itu dianulir wasit lewat VAR karena handball.

Chiellini menjadi pemain Italia dengan penampilan di Piala Eropa terbanyak sejumlah 14 kali, demikian dikutip dari AFP.

Baca Juga: Euro 2020: Gareth Bale Gagal Penalti, Wales Tetap Gulung Turki 2-0

Setelah menghabiskan sisa waktu babak pertama di bangku cadangan, Chiellini terlihat berjalan ke ruang ganti pemain.

Italia memimpin 1-0 saat turun minum berkat gol Manuel Locatelli pada menit ke-26. Locatelli menggandakan keunggulan di awal babak kedua sebelum Ciro Immobile melengkapi kemenangan 3-0 atas Swiss.

Kemenangan tersebut membuat Italia kembali ke puncak klasemen Grup A dan dengan raihan enam poin, mereka dipastikan akan finis minimal di dua tempat teratas klasemen akhir Grup A.

Di matchday terakhir, Italia akan menghadapi Wales. Kemenangan atau minimal hasil imbang harus diraih jika ingin lolos dengan status juara grup.

Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku belum memutuskan apakah akan merotasi susunan pemain di matchday ketiga. Namun dirinya tak menampik kondisi fisik Lorenzo Insigne dan kawan-kawan mulai menurun.

Baca Juga: Fakta Kilat Piala Eropa 2020: Italia vs Swiss, Azzuri Incar Tiket ke 16 Besar

"Kami akan melihat bagaimana kondisi para pemain, karena itu adalah pertandingan yang sulit. Ada beberapa pemain yang sangat lelah. Kami akan melihat selama beberapa hari ke depan dan kemudian kami akan memutuskan," kata Mancini dikutip Antara dari Reuters, Kamis (17/6/2021).

Komentar