alexametrics

Bima Sakti akan Panggil 34 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16 Bulan Depan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti akan Panggil 34 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16 Bulan Depan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memimpin anak-anak asuhannya berlatih jelang menghadapi UEA pada pertandingan uji coba internasional. (dok. PSSI)

Pelatih timnas U-16 ini akan kembali mengumpulkan pemain bulan depan.

Suara.com - Pelatih Bima Sakti telah menyelesaikan seleksi tahap kedua untuk mencari pemain potensial buat memperkuat Timnas Indonesia U-16. Agenda seleksi ditutup dengan game internal yang dilangsungkan di Lapangan D, Senayan, Rabu (16/6/2021).

Sebanyak 40 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi kedua tersebut. Total ada 74 nama didatangkan untuk ikut serta karena pada seleksi pertama sebanyak 34 pemain juga diajak berpartisipasi.

Bima akan kembali mengumpulkan pemain bulan depan. Sebanyak 34 pemain bakal dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) selanjutnya.

"Proses seleksi ini sangat panjang dan berbeda dengan seleksi sebelumnya. Yang pasti, arahan ketua umum PSSI (Mochamad Iriawan) untuk memilih pemain terbaik harus dijaga, protokol kesehatan selalu diterapkan dengan ketat," kata Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Ketatnya Seleksi Masuk Timnas Indonesia U-16 yang Dilakukan Bima Sakti

"Dan yang terpenting mereka menjaga kondisi sampai pemusatan latihan selanjutnya. Saya akan memanggil 34 pemain di TC selanjutnya, dan sebelum TC dimulai rencananya akan digelar latihan secara virtual bagi mereka yang terpilih nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bima merasa puas dengan performa yang ditunjukkan para pemain selama seleksi berlangsung. Menurutnya, seluruh nama yang dipanggil menunjukkan performa maksimal dan memahami arahan yang diberikannya.

“Alhamdulillah kami bersyukur, karena kami bisa melaksanakan seleksi tahap kedua di bulan Juni ini. Semua pemain baik di sesi pertama dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi pelatih selama berlangsungnya latihan," ucap leganda tim nasional Indonesia tersebut.

"Tidak ada gap antar pemain di kedua sesi, mereka masing-masing menampilkan peforma terbaik. Dan terus terang kami tim pelatih sulit untuk memilih mereka karena kemampuan mereka merata, meskipun kami sudah mendapatkan kerangkanya,” ia melanjutkan.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan meyakini Bima bakal memilih pemain terbaik untuk dipanggil pada program lanjutan Timnas Indonesia U-16. Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut pihaknya bakal terus memberikan dukungan penuh kepada Bima.

Baca Juga: Bima Sakti Pimpin Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16

"Saya senang karena seleksi Timnas U-16 lebih kompetitif, apalagi didukung oleh 34 Asosiasi Provinsi, akademi serta kompetisi usia muda pada seleksi awalnya. Tentu peluang mereka untuk bermain di Timnas U-16 semakin besar karena terpantau dan di seleksi hingga tahap akhir ini,” ujar Iriawan.

Komentar