alexametrics

LIB Kembali Gelar Pertemuan dengan Klub Liga 1 Jelang Kick-off, Ini Hasilnya

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
LIB Kembali Gelar Pertemuan dengan Klub Liga 1 Jelang Kick-off, Ini Hasilnya
Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Ini merupakan pertemuan kedua setelah PT LIB dan klub peserta Liga 1 menghadiri club meeting pada 3 Juni lalu.

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menggelar pertemuan dengan tim-tim Liga 1 2021/2022 jelang kick-off pertama kompetisi kasta tertinggi itu pada 10 Juli mendatang. Pertemuan berlangsung secara virtual, Jumat (18/6/2021).

Ini merupakan pertemuan kedua setelah sebelumnya club meeting antara PT LIB dan peserta Liga 1 digelar pada 3 Juni 2021.

Hadir dalam pertemuan ini Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Sementara dari PSSI ikut bergabung Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi. Sebanyak 18 perwakilan klub Liga 1 pun turut hadir.

Baca Juga: Latihan Fisik Selesai, PSS Sleman Beralih ke Taktikal

Dalam pertemuan kali ini, PT LIB menginformasikan banyak hal terkait detail rencana teknis pelaksanaan Liga 1 2021/2022. Operator kompetisi ingin semua klub menyamakan persepsi untuk mencegah informasi yang simpang siur.

"Sebelum kompetisi resmi kick-off, kami berharap ada pemahaman yang sama terkait detail pelaksanaannya. Karena itulah club meeting yang kedua ini kami lakukan," kata Sudjarno dalam rilis resmi.

Salah satu informasi yang diberikan PT LIB kepada perwakilan klub-klub peserta adalah detail timeline berbagai kegiatan menuju kick-off, seperti inspeksi stadion, pendaftaran pemain, hingga workshop yang diikuti oleh general coordinator, media officer, security officer, sampai dengan medical officer.

Dijelaskan juga rencana hak dan kewajiban yang akan diterima setiap klub. Seperti yang diketahui, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi setiap klub akan ditanggung oleh PT LIB.

Di luar itu juga dibahas tentang kewajiban klub selama bergulirnya kompetisi Liga 1 2020-2021. Misalnya setiap klub wajib menerapkan protokol kesehatan sekaligus menyampaikannya kepada publik.

Baca Juga: Sponsor Utama Liga 1 2021/2022 akan Ada Perubahan

"Kami berdiskusi banyak soal tentang fasilitas yang diterima klub dengan segala turunannya. Lebih dari itu, kami juga menerima masukan-masukan penting tentang hal tersebut. Untuk putusan akhirnya akan kami informasikan pada pertemuan berikutnya," pungkasnya.

Komentar