alexametrics

Latihan Fisik Selesai, PSS Sleman Beralih ke Taktikal

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Latihan Fisik Selesai, PSS Sleman Beralih ke Taktikal
Skuad PSS Sleman saat sedang berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang (dok. PSS Sleman)

Kondisi fisik Irfan Bachdim dan kawan-kawan telah menunjukkan peningkatan yang baik.

Suara.com - Selama hampir satu bulan skuad PSS Sleman melakoni latihan fisik demi tampil lebih siap di Liga 1 2021/2022. Kini, Pelatih Dejan Antonic mulai fokus menerapkan latihan taktikal kepada anak asuhannya.

Adapun PSS Sleman akan menjadi tim yang membuka gelaran Liga 1 2021/2022. Persija Jakarta sebagai juara Piala Menpora 2021 akan menjadi lawan PSS di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 10 Juli mendatang.

“Tim sudah berlatih hampir satu bulan, kondisi fisik memang masih dibenahi oleh tim pelatih. Sekarang masih fatigue, capek dan lelah sehingga taktikal sedikit menurun," kata Jan Saragih.

"Untuk itu ke depannya coach Dejan akan lebih fokus ke taktikal,” jelas Jan selaku Kepala Football Performance PSS Sleman dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Sponsor Utama Liga 1 2021/2022 akan Ada Perubahan

Perlahan kondisi fisik Irfan Bachdim dan kawan-kawan telah menunjukkan peningkatan yang baik. Hal itu terlihat saat mereka jalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Cikarang ini.

“Secara fisik mereka makin baik dari beberapa game terakhir. Kalau mereka sudah di kondisi fisik yang oke, maka bisa mengeksekusi teknik dan taktikal dengan baik,” urainya.

Dari analisis Jan dan tim, performa puncak pasukan Super Elja akan didapat ada pada 1-2 minggu jelang Liga 1 dimulai. Untuk itu tim pelatih memaksimalkan waktu dengan mematangkan materi teknik dan taktikal.

Jan optimis jika ketiga poin tersebut sudah dijalani dengan baik, maka PSS dapat menunjukkan performa terbaiknya di Liga 1 nanti.

“Top performa sudah pasti berada di 1-2 minggu sebelum pertandingan. Di sana mereka sudah bisa menunjukkan skema yang diinginkan pelatih,” pungkasnya.

Baca Juga: Alasan Duel Persija vs PSS Sleman Jadi Pembuka Liga 1 2021/2022

Komentar