alexametrics

Langsung Menekan, Austria Memimpin 1-0 Atas Ukraina di Babak I

Reky Kalumata
Langsung Menekan, Austria Memimpin 1-0 Atas Ukraina di Babak I
Gelandang Austria Christoph Baumgartner (kanan) melepaskan tembakan dan menjebol gawang Ukraina dalam pertandingan Grup C Euro 2020 di National Arena, Bucharest 21 Juni 2021. Mihai BARBU / POOL / AFP

Gol Christoph Baumgartner membuat Austria unggul 1-0

Suara.com - Austria membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar setelah sementara memimpin 1-0 atas Ukraina di babak pertama pertandingan Grup C Euro 2020 di National Arena, Bucharest, Senin (21/6/2021).

Austria lebih dulu menekan di awal sebuah ancaman dilakukan Marcel Sabitzer lewat sundulannya menyambut crossing David Alaba namun bola masih melenceng dari sasaran.

Sementara Ukraina melakukan serangan balik cepat dan Andriy Yarmolenko melepas crossing ke depan gawang namun dapat bola dapat ditangkap Daniel Bachmann di menit keempat.

Pada menit ke-7 Sabitzer kembali membahayakan gawang Ukraina lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun bola masih berada di atas mistar gawang lawan.

Baca Juga: Arnautovic Main Lagi, Berikut Susunan Pemain Ukraina vs Austria

Menit ke-11, ganti Ukraina menekan dan Aleksandar Dragovic membuang peluang setelah sundulannya dari depan gawang namun bola masih melenceng ke sisi kiri.

Akhirnya usaha Ukraina membuahkan hasil. Pada menit ke-21, sepak pojok David Alaba di sambut dengan baik oleh Christoph Baumgartner dengan kaki kanannya di depan gawang.

Skor menjadi 1-0 bagi keunggulan Austria dan sementara skuat besutan Franco Foda menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Austria kembali melanjutkan tekanannya.

Ukraina mencoba mengejar ketertinggalannya. Peluang di miliki oleh Mykola Shaparenko lewat sepakan kaki kanannya dari sisi kiri namun Daniel Bachmann dapat menggagalkannya.

Kedua tim masih saling berganti melakukan tekanannya. Namun Austria semakin gencar mengancam pertahanan Ukraina dan peluang Konrad Laimer digagaklkan kiper Georgiy Bushchan.

Baca Juga: Fakta Pertandingan Finlandia Vs Belgia, Euro 2020 22 Juni

Peluang emas dimiliki oleh Marko Arnautovic yang mendapatkan bola di depan gawang namun bola hasil sepakannnya masih melenceng ke sisi kiri gawang di menit ke-41

Komentar