alexametrics

Link Live Streaming Euro 2020 Malam Ini, Cek Selengkapnya!

Arief Apriadi
Link Live Streaming Euro 2020 Malam Ini, Cek Selengkapnya!
Salah satu sesi latihan yang dijalani para pemain timnas Hungaria di Stadion Allianz Arena di Munich, jelang laga Jerman vs Hungaria sebagai penutup pertandingan Grup F Euro 2020. [Christof STACHE / AFP]

Grup E menyajikan duel Swedia vs Polandia dan Slovakia vs Spanyol. Sementara Grup F menampilkan Jerman vs Hongaria dan Portugal vs Prancis.

Suara.com - Babak penyisihan grup Euro 2020 akan segera berakhir. Grup E dan F akan memainkan matchday pamungkasnya malam ini, Rabu hingga Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Grup E akan menyajikan pertandingan Swedia vs Polandia dan Slovakia vs Spanyol. Sementara Grup F akan menampilkan duel Jerman vs Hongaria dan Portugal vs Prancis.

Keempat laga tersebut akan menjadi penentu tim mana yang berhak melaju ke babak 16 besar, kecuali Swedia Prancis yang sudah dipastikan melaju berkat hasil dari grup B dan C, Senin (22/6/2021).

Prancis dan Swedia yang kini mengoleksi empat poin, dipastikan lolos ke babak 16 besar setidaknya lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga: Jerman vs Hungaria di Grup F Euro 2020: Jadwal, Prediksi, Link Live Streaming

Kondisi itu terjadi setelah Finlandia dan Ukraina sama-sama kalah di laga terakhirnya, sehingga cuma mengoleksi masing-masing tiga poin di Grup B dan C.

Dengan koleksi empat poin, hasil apapun yang diraih Swedia dan Prancis di matchday terakhir Grup E dan F, tak akan mengubah kepastian mereka ke babak 16 besar.

Sejauh ini, sudah 10 tim yang berhasil lolos ke fase gugur Euro 2020 dengan status tetap. Delapan tim lolos sebagai pemuncak klasemen dan runner-up, sementara dua tim melaju lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Delapan tim tersebut antara lain Italia dan Wales dari Grup A, Belgia dan Denmark dari Grup B, Belanda dan Austria dari Grup C, serta Inggris dan Kroasia dari grup D.

Sementara dua tim yang sudah mengamankan tiket babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik adalah Swiss (Grup A) dan Republik Ceko (Grup D).

Baca Juga: Antar Kroasia ke 16 Besar Euro 2020, Luka Modric Tebar Ancaman

Prancis dan Swedia sama-sama sudah dipastikan lolos, tetapi status mereka masih dapat berubah sesuai hasil matchday ketiga nanti, entah sebagai pemuncak klasemen, runner-up, atau peringkat ketiga terbaik.

Komentar