alexametrics

Jerman vs Hungaria, Peter Gulacsi Antusias Jumpa Manuel Neuer

Rully Fauzi
Jerman vs Hungaria, Peter Gulacsi Antusias Jumpa Manuel Neuer
Kiper andalan Timnas Hungaria, Peter Gulacsi menghadiri konferensi pers jelang laga Grup F Euro 2020 kontra Jerman. [HANDOUT / UEFA / AFP]

Kiper tangguh Hungaria yang bermain di RB Leipzig itu mengakui jika Neuer adalah idolanya.

Suara.com - Kiper andalan Timnas Hungaria, Peter Gulacsi antusias menghadapi idolanya, Manuel Neuer ketika timnya menantang Jerman pada laga matchday terakhir Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Gulacsi, kiper 31 tahun yang juga dikenal sebagai kiper tangguh RB Leipzig di Bundesliga Jerman, mengatakan Neuer (35), kiper yang telah jadi andalan Bayern Munich dan juga Jerman selama bertahun-tahun, adalah penjaga gawang terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa bagi saya, bakal bertemu Manuel Neuer di sisi gawang lainnya. Dia adalah kiper terbaik dunia dalam satu dekade terakhir ini atau mungkin lebih," tutur Gulacsi seperti dimuat laman resmi Euro 2020.

Kiper andalan sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer. [RONNY HARTMANN / AFP]
Kiper andalan sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer. [RONNY HARTMANN / AFP]

"Saya sendiri telah bermain di Jerman sejak 2015 dan di Bundesliga sejak 2016. Saya tahu sebagian besar skuad Jerman, saya telah bermain dengan beberapa dari mereka dan melawan banyak dari mereka," sambung mantan kiper Liverpool dan RB Salzburg itu.

Baca Juga: Mason Mount dan Ben Chilwell Harus Isolasi, Gareth Southgate Bingung

Sementara itu, mengakui Hungaria jelas-jelas sebagai tim non-unggulan, Gulacsi mengatakan mereka ketika melawan Jerman harus menggunakan pendekatan yang serupa dengan yang mereka gunakan ketika meladeni Portugal dan Prancis di dua laga awal Grup F, yaitu bertahan.

"Portugal, Prancis dan Jerman tentu jadi unggulan ketika melawan kami, itu harus diakui. Sekali lagi, kami hanya harus bertahan dengan sangat baik. Pertahanan solid, pertahanan kolektif akan jadi kunci. Kami melakukan ini bersama-sama sebagai sebuah tim," celotehnya. 

Di laga pertama Grup F, Hungaria sanggup menahan Portugal hampir di sebagian besar periode laga, sebelum gawang Gulacsi akhirnya jebol juga di pengujung babak kedua yang menyebabkan kekalahan tiga gol tanpa balas.

Akan tetapi, pertahanan Hungaria kemudian bisa dibilang dua kali lebih solid lagi dan secara mengejutkan sukses menahan imbang Prancis 1-1 di Budapest pada laga kedua.

Hungaria bahkan memimpin dulu di babak pertama, sebelum Prancis, yang menyerang dengan sengit, berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua.

Baca Juga: Zlatko Dalic: Kroasia Tak Gentar Tim Manapun di 16 Besar Euro 2020

Untuk laga dini hari nanti, Hungaria yang baru mengoleksi satu poin di Grup F perlu menang atas Jerman untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Sementara itu, Jerman dengan koleksi tiga poin bisa melaju ke fase gugur dengan hasil imbang, khususnya apabila Prancis (4 poin) mengalahkan Portugal (3 poin) pada laga Grup F lainnya yang akan dihelat bersamaan dini hari nanti.

Komentar